Partai Politik Peserta Pemilu 2014 - No Urut 1 : Partai NasDem No Urut 2 : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) No Urut 3 : Partai Keadilan Sejahtera (PKS) No Urut 4 : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) No Urut 5 : Partai Golongan Karya (GolKar) No Urut 6 : Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) No Urut 7 : Partai Demokrat No Urut 8 : Partai Amanat Nasional (PAN) No Urut 9 : Partai Persatuan Pembangunan (PPP) No Urut 10 : Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) No Urut 11 : Partai Damai Aceh (PDA) No Urut 12 : Partai Nasional Aceh (PNA) No Urut 13 : Partai Aceh (PA) No Urut 14 : Partai Bulan Bintang (PBB) No Urut 15: Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
Partai Politik Peserta Pemilu 2014 - Pemilu atau pesta demokrasi rakyat sudah dimulai tepat hari ini yaitu 9 April 2014, dimana pemilu tahun 2014 ini diikuti oleh 12 partai politik nasional dan 3 partai politik lokal dari aceh. Tulisan ini diperuntukkan untuk para Rakyat Indonesia yang belum mengenal partai politik yang akan dipilihnya.

Jika anda belum mengenal partai politiknya pasti kemungkinan untuk memilih sangat sedikit, bahkan yang ada kita akan menjadi malas, maka dari itu artikelampuh membuat tulisan ini.

Partai Politik Peserta Pemilu 2014

Adapun Partai Politik Peserta Pemilu 2014 Adalah :


1.Partai Nasdem
Partai Nasdem

Partai Nasdem adalah partai yang diketuai oleh Surya Paloh, merupakan partai baru yang lolos verifikasi dan menjadi partai politik dengan nomor urut 1 dalam pemilu.

2.Partai Kebangkitan Bangsa
Partai Kebangkitan Bangsa

PKB atau Partai Kebangkitan Bangsa adalah partai yang saat ini diketuai oleh Drs. H.A. Muhaimin Iskandar, M.Sc , yang kali ini kembali bertarung di pemilu dengan nomor urut 2.

3.Partai Keadilan Sejahtera
Partai Keadilan Sejahtera

PKS atau Partai Keadilan Sejahtera adalah partai yang dulunya bernama Partai Keadilan dan sekarang berubah menjadi PKS yang diketuai oleh Muhammad Anis Matta dan bertarung dengan nomor urut 3 pada pemilu.

4.Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP adalah partai yang diketuai oleh Megawati Soekarno Putri yang merupakan Mantan Presiden Indonesia, partai moncong putih ini akan bertarungd engan nomor urut 4.

5.Partai Golongan Karya
Partai Golongan Karya

Partai Golkar atau Partai Golongan Karya atau partai belambang Pohon Beringin dan berwarna kuning ini adalah partai yang sekarang diketuai oleh Abu Rizal Bakrie, dan bertarung di pemilu dengan nomor urut 5.

6.Partai Gerakan Indonesia Raya
Partai Gerakan Indonesia Raya

Partai Gerakan Indonesia Raya atau lebih dikenal dengan Partai Gerindra adalah partai yang dibuat  oleh Prabowo Subianto dan diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Suhardi, M.Sc, dan akan bertarung dengan nomor urut 6 pada pemilu 2014 ini.

7.Partai Demokrat
Partai Demokrat

Partai Demokrat atau partai yang dulunya diketuai oleh Anas Urbaningrum dan sekarang diketuai kembali oleh Dr. Susilo Bambang Yudhoyono adalah partai yang saat ini berkuasa, dan akan bertarung lagi di Pemilu 2014 dengan nomor urut 7.

8.Partai Amanat Nasional
Partai Amanat Nasional

Partai Amanat Nasional atau PAN adalah partai yang berlambang matahari putih dan identik dengan warna biru, adalah partai yang diketuai oleh M.Hatta Rajasa dan akan bertarung di pemilu 2014 dnegan nomor urutnya yaitu nomor 8.

9.Partai Persatuan Pembangunan
Partai Persatuan Pembangunan

Partai Persatuan Pembangunan atau PPP adalah partai berlambang ka'bah yang identik dengan warna hijau adalah partai yang bertarung di pemilu 2014 dengan nomor urut 9 dan partai ini diketuai oleh Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si.

10.Partai Hati Nurani Rakyat
Partai Hati Nurani Rakyat

Partai Hati Nurani Rakyat atau lebih dikenal dengan partai HANURA adalah partai yang dibuat dan diketuai oleh H.Wiranto dan dikembangkan bersama oleh Hary Tanoesoedibjo, partai ini bernomor urut 10 pada pertarungan pemilu 2014 ini.

11.Partai Damai Aceh
Partai Damai Aceh

Partai Damai Aceh atau Partai Daulat Atjeh adalah partai lokal aceh yang menjadi peserta pemilu dengan nomor 11 dan diketuai oleh Tgk.Muhibbussabri.A.Wahab.

12.Partai Nasional Aceh
Partai Nasional Aceh

Partai Nasional Aceh juga merupakan partai lokal aceh yang menjadi peserta pemilu dengan nomor urut 12 dan diketuai oleh Irwansyah (Tgk Muchsalmina).

13.Partai Aceh
Partai Aceh

Partai Aceh atau disingkat dengan PA juga merupakan partai lokal dari aceh yang merupakan peserta pemilu dengan nomor urut 13 dan diketuai oleh Muzakir Manaf .

14 Partai Bulan Bintang
Partai Bulan Bintang

Partai Bulan Bintang atau PBB yang berlambang bulan dan bintang ini adalah partai politik nasional yang bertarung di pemilu dengan nomor urut 14 dan partai ini diketuai oleh Dr. H. MS. Kaban, SE, M.Si .

15.Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia
Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia

Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia atau PKPI adalah partai dengan nomor terakhir yaitu nomor 15 pada pemilu  2014 tahun ini, partai ini diketuai oleh Letjen TNI (Purn) Dr. (Hc) H. Sutiyoso, SH y.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Partai Politik Peserta Pemilu 2014 yang memberikan kita pengenalan secara sekilas mengenai partai politik yang akan kita pilih, dan yang akan menjalankan bangsa kita untuk 5 tahun kedepan.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: