Makna Jumat Agung Bagi Umat Kristen - Jadi bagi umat Kristen Salib itu bukan hinaan untuk Yesus Kristus, namun menurut mereka itu adalah rahmat yang diberikan yesus agar dosa manusia terampuni.
Makna Jumat Agung Bagi Umat Kristen - Umat Kristen mengenal Yesus Kristus sebagai Anak Allah, dan juga sangat sangat mengenal yang dinamakan jumat Agung, Yah Jumat Agung hari dimana Yesus Kristus di Salib di Bukit Golgota.

Dikatakan bahwa yesus kristus rela tubuhnya di salib demi menebus dosa dosa semua manusia yang hidup di dunia.

Diceritakan bahwa ketika yesus disalib, dia bahkan tidak mengeluh sedikitpun dan juga tidak membalas dendam kepada yang menyalipnya, namun sebaliknya dia mendoakan orang-orang yang menyalibnya dengan membaca doa, dia berkata "Ya, Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka buat".

Makna Jumat Agung Bagi Umat Kristen

Selain doa diatas ada 7 perkataan yesus lainnya ketika dia berada dalam salib yaitu :


  •  Yesus berkata: 'Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.' dalam lukas 23:34
  • Kata Yesus kepadanya: 'Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.' Lukas 23:43 dimana perkataan itu ditujukan bagi seorang penjahat yang disalib juga di samping Yesus Kristus yang kemudian meminta ampun kepadaNYA.
  • Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: 'Ibu, inilah, anakmu!'
  • Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: 'Eli, Eli, lama sabakhtani?' Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?'
  • Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia-supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci-:'Aku haus!'
  • Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: 'Sudah selesai.' Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.
  • Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: 'Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.' Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.

    Dikutip Dari http://tanawangkobigland.blogspot.com/2013/03/makna-jumat-agung-buat-orang-kristen.html
Jadi bagi umat Kristen Salib itu bukan hinaan untuk Yesus Kristus, namun menurut mereka itu adalah rahmat yang diberikan yesus agar dosa manusia terampuni.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Makna Jumat Agung Bagi Umat Kristen , dimana artikelampuh menyedian segala jenis artikel mengenai religi dari semua agama,tanpa menitik beratkan pada agama tertentu, ini membuktikan bahwa artikelampuh adalah media yang netral dan sangat menghargai toleransi beragama.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: