3 Fakta Unik Ibu Kartini Yang Harus Diketahui - Fakta Mengenai Nama Asli Ibu Kartini , Fakta Mengenai Nama Jalan Di Belanda Atas Nama Ibu Kartini , Fakta Mengenai Buku 'Habis Gelap Terbitlah Terang"
3 Fakta Unik Ibu Kartini Yang Harus Di Ketahui - Ibu R.A Kartini atau ibu kartini adalah perempuan yang dikenal dengan aksi nya yang memperjuangkan emansipasi wanita, setelah tadi artikelampuh telah menulis mengenai Kumpulan Kartu Ucapan Selamat Hari Kartini 2014  dan Kumpulan Kumpulan Ucapan Hari Kartini  yang mungkin menarik untuk anda baca.

Namun apakah anda tahu? selain memperjuangkan emansipasi wanit, ibu kartini memiliki beberapa fakta unik lainnya ? jika anda ingin mengetahuinya silahkan baca artikel dibawah ini dan jangan lupa berkomentar.

Adapun 3 Fakta Unik Ibu Kartini Yang Harus Di Ketahui


Fakta Mengenai Nama Asli Ibu Kartini

Ibu Kartini memiliki nama asli yaitu "Raden Adjeng Kartini" atau disingkat R.A Kartini , namun beliau lebih suka dipanggil dengan nama "Ibu Kartini" .Jika dipanggil dengan nama lengkap beliau tidak mau karena itu akan menunjukkan kasta atau tingkatan, maka dari itu beliau lebih memilih Kartini agar kasta dan golongannya tidak dibedakan dengan wanita lainnya.

Fakta Mengenai Nama Jalan Di Belanda Atas Nama Ibu Kartini

Fakta Mengenai Nama Jalan Di Belanda Atas Nama Ibu Kartini

Fakta Mengenai Nama Jalan Di Belanda Atas Nama Ibu Kartini

Fakta selanjutnya yaitu mengenai nama ibu kartini yang dijadikan nama jalan di Belanda , hal ini menjelaskan kepada kita bahwa nama ibu kartini memiliki kaitan yang sangat erat dengan belanda. Adapun nama jalan dimana nama ibu kartini digunakan yaitu di Harleem,Amsterdam,Veerlo,dan Utrecth . Belanda.

Fakta Mengenai Buku 'Habis Gelap Terbitlah Terang"

"Habis Gelap Terbitlah Terang" adalah karya dari R.A Kartini yang dikenal oleh Indonesia sampai saat ini,namun apakah anda tahu bawah ibu kartini tidak pernah menulis buku tersebut ?

yah buku tersbeut disusun oleh J.H. Abendannmenamai yang disusun dari kumpulan surat-surat ibu Kartini yang dikirimkan untuk temannya . Setelah di susun menjadi buku kemudian diberi judul “Door Duisternis tot Licth”, yang dari bahasa Indonesia artinya "Habis Gelap Terbitlah Terang".

Demikian Artikel Ampuh mengenai 3 Fakta Unik Ibu Kartini Yang Harus Di Ketahui , Tiga fakta diatas merupakan fakta yang saya kutip dari salah satu artikel di lintas.me yang ditulis oleh DA , namun saya tulis ulang dengan gaya bahasa saya sendiri.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: