Saturday, February 22, 2014

7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan

7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan - Makan merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika dilakukan pada saat kita lapar. Namum tahukah anda ternyata ada beberapa kesalahan yang sering kita lakukan setelah makan.yaitu hal hal yang bisa mengganggu kesehatan kita jika dilakukan setelah kita makan.


Adapun Hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan adalah :


  1. Merokok
    Para ilmuwan sudah menetapkan melalui percobaan menyatakan bahwa merokok 1 batang seusai makan sama dengan merokok sepuluh batang rokok pada waktu yang lain. Artinya penyakit dan kerusakan yang di akibatkan oleh 1 batang rokok seusai makan sama dengan  penyakit dan kerusakan yang diakibatkan oleh sepuluh batang rokok.
  2. Memakan Buah-Buahan Secara Langsung
    Sesungguhnya mengkonsumsi buah buahan segera seusai makan dapat menyebabkan terjadinya irisan pada perut dengan udara. Maka dari itu dianjurkan agar tidak memakan buah-buah sebelum 1 atau 2 jam seusai makan. atau bisa juga satu jam sebelum makan.
  3. Langsung Meminum Teh
    Dikarenakan daun daun teh sangat banyak mengandung unsur - unsur kimia karbon dimana bahan kimiawi ini dapat mempengaruhi protein yang terdapat pada makanan yang anda makan kemudian menjadikan nya keras sehingga susah untuk dicerna,dan tentunya akan berakibat buruk untuk kesehatan kita

  4. Melonggarkan Sabut Perut
    Melonggarkan sabut setelah makan akan menyebabkan mulasnya lambung dan kebuntuannya (penyumbatan usus) yang berujung pada penyakit usus buntu.
  5. Mandi
    Langsung mandi seusai makan dapat mengakibatkan mengalirnya darah ke penghujung tubuh kita, yang dimaksud yaitu mengalir ke ujung kaki dan ujung tangan. yang mengakibatkan jumlah darah yang mengalir di sekitaran lambung menjadi semakin sedikit. Hal ini akan menyebabkan melemahnya proses pencernaan kita.
  6. Berjalan
    Termasuk kesalahan fatal adalah keyakinan banyak orang terhadap pernyataan.
    " Jika anda berjalan 100 langkah seusai makan,maka sebernarnya anda akan menikmati kesehatan anda sampai usia ke 99 tahun."

  7. Langsung Tidur
    Sesungguhnya langsung tidur seusai makan dapat mengakibatkan tidak sempurna nya proses pencernaan dan bisa mengakibatkan kerusakan pada lambung , radang lambung,dan yang paling signifikan adalah terjadinya pembuncitan pada perut.
Diatas meruapakan artikel ampuh mengenai 7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan yang kami harap dapat mengatasi kekeliruan kita selama ini, yang secara tidak sadar kita sering melakukan beberapa hal diatas setelah kita makan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu untuk kita semua.
Disqus Comments