Cara Mengatasi Susah Tidur - Sudah Tidur bisa dibilang penyakit yang mengganggu kesehatan dan menggerogoti hampir seluruh warga indonesia dan seluruh dunia,karena pengaruh dari banyak aspek yang ada didunia pada saat ini
Cara Mengatasi Susah Tidur - Sudah Tidur bisa dibilang penyakit yang mengganggu kesehatan dan menggerogoti hampir seluruh warga indonesia dan seluruh dunia,karena pengaruh dari banyak aspek yang ada didunia pada saat ini contohnya seperti kebutuhan konektifitas seperti online bermain gadget,dan juga bagi kalangan remaja karena sering smsan,telfonan bahkan chatting sampai tengah malam. Maka dari itu admin artkel ampuh memberikan postingan ini untuk mengatasi susah tidur yang anda derita.

Berikut 5 Cara Mengatasi Susah Tidur :


1. Cara Pertama Yaitu Membaca Buku
Yang perlu anda biasakan adalah berimajinasi sedikit sebelum tidur. Imajinasi ini akan membangun rasa ngantuk dengan cepat daripada tidak berimajinasi sama sekali. Hal yang bisa membangun imajinasi yaitu dengan cara membaca buku bergenre fiksi yang tentunya tidak terlalu menguras daya pikir atau energi otak anda. Hindari membaca ebook dari komputer anda,karena pancaran sinarnya akan membuat anda susah tertidur.

2. Cara Kedua Yaitu Kurangi Meminum Air putih
Sangat baik jika menjelang tidur, Anda tidak menimun banya air putih karena bnyak minum sewaktu menjelang tidur akan mengganggu kenyamanan tidur anda sebab anda selalu merasakan ingin buang air kecil (kencing). Tapi minumlah air secukupnya untuk mengurangi dehidrasi.

Selain air putih hindari juga meminum,minuman yang mengandung kafein. Karena kafein membuat orang susah tidur dan selalu membuat anda ingin buang air kecil (kencing). minuman yang mengandung kafein sebainya diminum pada pagi hari untuk menambah kesegaran dan daya tahan tubuh anda dan jangan diminum pada malam hari.

3. Cara Ketiga Yaitu Hindari Gadget (Jangan Bermain Gadget)
Penelitian menunjukkan salah satu faktor yang membuat seseorang menjadi susah tidur adalah karena perangkat gadget, elektronik  dan sosial media. Jadi jika anda ingin tidur dengan nyaman sebaiknya anda hindari 3 hal tersebut. Apalagi gadget seperti laptop, smartphone dan tv yang mengeluarkan cahaya biru, yang menghambat terlepasnya hormon melatonin, hormon yang mempengaruhi tubuh kita untuk cepat tertidur.

4. Cara Keempat Yaitu Kurangi Cahaya Lampu Kamar (Redupkan)
Terlalu banyak terkena cahaya di malam hari sangat tidak bagus untuk melepaskan hormon melatonin. Kita akan tetap terjaga(tidak tertidur) dan akan bangun lebih awal dari jam tidur normal kita.Maka dari itu atur lampu kamar anda menjadi redup atau langsung saja matikan lampu anda. jika anda tidak suka mematikan lampu ,anda bisa mengatasinya dengan menggunakan penutup mata.

5. Cara Kelima Yaitu Bersantai dan Hindari Suasana Bising

Pastikan sebelum anda tertidur relakskan seluruh tubuh dengan cara lakukan peregangan ke seluruh tubuh, hindari berfikir yang akan mengganggu tidur anda. Kebanyakan orang yang memikirkan hal hal diluar mengalami hal susah tidur.Tidur juga memerlukan suasana sunyi,sepi dan senyap. jangan putar musik keras keras. 

Demikian Artikel Ampuh Mengenai Cara Mengatasi Susah Tidur yang sebaiknya anda baca untuk menghindari anda dari penyakit susah tidur yang akan mengganggu kesehatan tubuh anda.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

1 comments: