Cara Negara Lain Menyadap Data Rahasia Indonesia - Kegiatan penyadapan atau sadap menyeadap yang dilakukan oleh intelijen luar negeri kepada pejabat tinggi negara Indonesia tengah menjadi sorotan. Banyak kalangn yang kecewa dengn tindakan pemerintah AS dan Australia, khususnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memang menjadi salah satu korbannya.

Nah, salah satu badan intelejen yang diduga sebagai dalang dari penyadapan ini yaitu National Security Agency (NSA). Cara dan tindakan seperti apa sih yang sebenarnya dilakukan oleh intelijen ? Berikut beberapa aktifitas mereka yang dibocorkan mantan intel AS, Edward Snowden.

http://www.artikelampuh.blogspot.com/p/sitemap.html
  1. Membangun Data Center Untuk Membaca Email
    NSA membangun sebuah data center di Daerah Utah, AS yang selesai pada tanggal September 2013 kemarin. Melalui data center milik NSA AS dapat membaca jutaan data yang bekeliaran di email, Dengan Algoritma yang dikembangkan NSA mengitip data di email menjadi mungkin.

  2. Status Facebook dan Twitter
    Lembaga Keamanan Amerika Serikat, Yaitu Homeland Security dapat mengawasi Facebook dan Twitter. Aktifitas tersebut dilakukan guna melacak sebuah tweet ataupun status yang mengandung informasi atau unsur unsur yang bersifat mengganggu / mengancam keamanan seperti status terorisme. Pihak yang diduga terlibat akan langsung mendapat pengawasan secara khusus.
  3. Melalui ISP (Internet Service Provider)
    ISP sering meminta para pengunjung situs untuk menyimpan file atau mengisi sejumlah data. Nah, informasi penting seseorang ternyata bisa dilacak melalui ISP, Banyak hal yang bisa dipantau/dimonitor melaui internet mulai dari informasi jenis situs yang dikunjungi dan juga tentang waktu semuanya bisa dilacak. Data penting seperti logo perusahaanpun, informasi bank, dan alamat IP bisa di akses untuk membongkar kasus pidana dan perdata bagi penegak hukum meski tanpa seizin pemiliknya.

  4. Mengakses Situs Raksasa Internet
    Google,Facebook,Skype,Apple,YouTube,Yahoo,Aol,Microsoft adalah beberapa giant internet yang kemungkinan telah disusupi aksi penyadapan, NSA juga telah menyusup ke dalam data milik Yahoo dan pusat data milik Google yang ada di seluruh dunia untuk mengumpulkan data 100.000.000 an akun pengguna Yahoo & Google.
  5. Menyusupkan/Menyisipkan Peralatan/Alat-Alat Komunikasi Canggih di Perusahaan/Vendor Telekomunikasi Tertentu
    NSA bisa mengakses real time telepon dan traffik internet. NSA bisa menyusupkan atau memasang perlatan pengawasan komunikasi canggih tanpa sepengethuan pihak telekomunikasi.
\
Demikian Postingan Admin Artikel ampuh mengenai Cara Negara Lain Menyadap Data Rahasia Indonesia yang sekarang menjadi tranding topik diseluruh media yang ada di indonesia maupun di mancanegara, Bagaimana tanggapana anda sebagai warga negara indonesia ?
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: