Unsur-Unsur Dalam Administrasi delapan unsur administrasi, yaitu pengorganisasian, manajemen, tatahubungan, kepegawaian, keuangan, perbekalan, tata usaha,dan perwakilan.
Mengenal Unsur-Unsur Dalam Administrasi - Menurut The Liang Gie dalam bukunya yaitu Administrasi Perkantoran Modern, administrasi perkantoran merupakan suatu kebulatan proses penyelenggaraan yangmengandung delapan unsur administrasi, yaitu pengorganisasian, manajemen, tatahubungan, kepegawaian, keuangan, perbekalan, tata usaha,dan perwakilan.

Kedelapan unsur tersebut saling berkaitan dan membentuk satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam menunjang seluruh proses kerjasama jelasnya simak uraian dari unsur unsur administrasi berikut

Unsur Unsur Administrasi


1. Unsur Pengorganisasian
Unsur Pengorganisasian merupakan sebuah rangkaian dari kegiatan untuk menyusun suatu kerangka dari organisasi yang akan menjadi wadah atau tempat untuk setiap kegiatan dalam usaha kerjasama mencapai segala tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

2. Unsur Manajemen
Manajemen merupakan rangkaian kegiatan menggerakkan para karyawan dan menggunakan seluruh fasilitas kerja sehingga tujuan kerjasama yang telah ditetapkan bersama bisa benar benar tercapai.

3. Unsur Tata Hubungan
Tata hubungan merupakan salah satu dari 8 rangkaian kegiatan yang berfungsi untuk menyampaikan warta/berita dari kedua belah pihak agar terjalinnya proses kerjasama.

4. Unsur Kepegawaian
Kepegawaian merupakan rangkaian kegiatan yang berfungsi untuk mengatur dan mengurus masalah tenaga kerja yang diperlukan dalam usaha kerjasama/dalam sebuah kantor.

5. Unsur Keuangan
Keuangan merupakan rangkaian kegiatan mengelola segi-segi pembelanjaan dalam usaha kerjasama.

6. Unsur Perbekalan
Perbekalan merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk pemakaian, mendaftar, mengadakan, mengatur dan memelihara sampai dengan menyingkirkan/melenyapkan seluruh perlengkapan yang sudah tidak dibutuhkan lagi dalam sebuah kantor.

7. Unsur Tata Usaha
Tata usaha merupakan rangkaian kegiatan menghimpun,mencatat,mengolah,menggandakan,mengirim,dan menyimpan keterangan-keterangan yang diperlukan dalam usaha kerjasama.

8. Unsur Perwakilan
Unsur Perwakilan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang berfungsi untuk menciptakan sebuah hubungan baik dan berusaha untuk memperoleh banyak dukungan dari masyarakat sekitar tempat usaha/perusahaan.

Diatas merupakan 8 Unsur Unsur Administrasi yang harus pembaca ketahui dalam menjalankan suatu administrasi baik dikantor maupun di tempat lain yang memiliki fungsi administrasi,semoga artikel ini membantu para pembaca

Demikian Artikel Ampuh Mengenai Mengenal Unsur-Unsur Dalam Administrasi , jika artikel kami membantu jangan lupa untuk share keteman teman anda,agar ilmu ini bisa dinikmati semua orang.

Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

4 comments: