Cara Mengatasi Cegukan Dan Mengetahui Penyebabnya - Kali ini Admin Artikel Ampuh akan berbagi mengenai cara mengatasi cegukan dan berharap teman teman mengetahui penyebabnya,saya pribadi menulis artikel ini karena beberapa hari yang lalu setelah berbuka puasa bersama salah satu teman saya mengalami cegukan dan saya cuma menyarankan dia untuk menahan napas selama mungkin sesuai dengan keterbatasan pengetahuan saya.
Cara Mengatasi Cegukan Dan Mengetahui Penyebabnya - Kali ini Admin Artikel Ampuh akan berbagi mengenai cara mengatasi cegukan dan berharap teman teman mengetahui penyebabnya,saya pribadi menulis artikel ini karena beberapa hari yang lalu setelah berbuka puasa bersama salah satu teman saya mengalami cegukan dan saya cuma menyarankan dia untuk menahan napas selama mungkin sesuai dengan keterbatasan pengetahuan saya.

Jadi kami harap cara cara dibawah ini dapat membantu para pembaca khususnya untuk teman saya,yang mungkin belum berkesempatan membaca artikel saya ini,namun artikel ini mungkin tidak sepenuhnya membantu tapi dapat memberikan setidaknya gambaran tindakan pertolongan pertama pada kasus cegukan,dan tentunya untuk menghindarinya kita juga perlu tahu penyebab terjadinya.

Adapun Cara Mengatasi Cegukan Dan Penyebabnya adalah Sebagai Berikut :


Penyebab Terjadinya Cegukan

1.Penyebab dari cegukan yang bersifat ringan adalah karena adanya regangan pada saluran lambung.Disamping itu, cegukan juga terjadi karena perubahan cuaca yang bersifat mendadak (misalnya dari panas ke dingin ataupun sebaliknya), makan dengan tergesa-gesa, makan makanan yang sangat panas atau sangat dingin , minum minuman yang beralkohol atau berkarbonasi, terlalu banyak merokok, atau mengalami sedang mengalami stress.

2.Cegukan yang bersifat tetap atau permanen adalah : terjadi karena adanya gangguan yang terjadi di otak (misalnya adanya gejala tumor di otak), adanya gejala stroke (pada seseorang penderita penyakit stroke sangat sering merasakan cegukan), terjadi infeksi infeksi di susunan saraf bagian pusat atau di otak, adanya herpes di bagian dada sehingga dapat mengganggu saraf tepi, selain itu juga cegukan terjadi karena adanya gangguan metabolic pada tubuh seperti yang terjadi pada penderita diabetes, atau yang terjadi pada penderita kelainan ginjal akibat uremia. dan pengaruh lainnya biasanya karena gangguan elektrolit atau kekurang kalium, termasuk pengaruh dari obat-obatan seperti obat tidur dan steroid.

Cara Cepat Dan Ampuh Mengatasi Cegukan

1.Cara yang mudah menyembuhkan cegukan adalah dengan menahan napas, meminum segelas air yang dingin, atau makanlah satu sendok gula.
2.Caranya Dengan meletakkan kantong kertas didepan mulut anda dan cobalah bernapas dari kantong kertas tersebut selama beberapa menit.
3.Coba menahan napas selama mungkin yang anda bisa, lalu menelanlah ketika cegukan dirasakan akan terjadi.
4.Caranya Dengan menahan napas selama mungkin yang anda bisa kemudian keluarkan dan tahan selama mungkin sesuai dengan kemampuan anda dan juga bisa dengan menahan napas dengan posisi kepala tengadah.
5.Kemudian Tidur dan berbaringlah dengan kedua lutut yang ditekuk ke arah perut anda. Lakukan beberapa menit hingga cegukan menghilang.
6.Membungkuk sampai jari tangan seperti yang dilakukan pada saat senam pemanasa,dan jia bisa anda dapat  melakukannya dengan cara menyentuh ibu jari kaki selama 60 menit.
7.Kemudian Dengan memegang lidah anda menggunakan jempol dan jari telunjuk anda,kemudian tariklah ke depan lidah anda secara perlahan.
8.Bila cegukan tidak kunjung menghilang beberapa jam kedepan atau bahkan sampai beberapa hari, maka kemungkinan tindakan medis seperti penggunaan obat penyembuh sudah diperlukan
Obat Yang bisa digunakan untuk mengatasi cegukan yaitu antikonvulsan (fenitoin,carbamazepin,asam valproat)chlorpromazin, metoclopramid,  
9.Dan Yang terakhir yang harus anda lakukan jika belum sembuh yaitu langsung berkonsultasi ke dokter.

Demikian Artikel Ampuh Mengenai Cara Mengatasi Cegukan Dan Mengetahui Penyebabnya Semoga dapat membantu dan yang mengalami cegukan cepat berhenti agar makannya tidak terganggu,jangan lupa juga baca artikel kesehatan kami lainnya,meskipun artikel kami tidak seampuh dokter tapi sekali lagi kami tekankan kami hanya ingin berbagi yang terbaik untuk para pembaca.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

1 comments: