Saturday, August 16, 2014

5 Makanan Yang Dapat Menghilangkan Sakit Ketika Menstruasi

5 Makanan Yang Dapat Menghilangkan Sakit Ketika Menstruasi - Menstruasi adalah moment yang paling wah untuk perempuan, karena ketika mereka sedang menstruasi mereka akan merasakan keram pada bagian perut yang mengakibatkan sakit yang mungkin tak tertahankan. Namun ternyata ada makanan yang bisa menghilangkan rasa sakit tersebut.

Adapun 5 Makanan Yang Dapat Menghilangkan Sakit Ketika Menstruasi

Ikan Salmon
Ikan Salmon adalah makanan yang mengandung sangat banyak gizi dan juga kaya akan protein, yang membuat badan anda menjadi sehat disamping itu kandungan kolagen,kalsium, dan Vitamin D yang terkandung dalam salmon dapat membuat hormon yang ada di dalam tubuh anda menjadi stabil dalam siklus menstruasi,yang membuat menstruasi anda menjadi teratur dan anda akan terhindar dari rasa sakit pada saat menstruasi.

Brokoli & Sayuran Hijau

Sayuran Hijau khususnya brokoli memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak diantaranya ialah vitamin A,B,C, dan K, dan juga mengandung zat besi dan antioksidan yang mempun menjauhkan tubuh kita dari stres dan juga dapat meningkatkan kesehatan kita,sehingga ada saat kita mengalami menstruasi peredaran darahpun akan menjadi lancar, dan siklus menjadi teratur, dan rasa sakit akan berkurang.

Biji Wijen

Biji Wijen mempunyai manfaat yang baik dalam menjaga kondisi tubuh kita, karena mengandung vitamin E, asam lemak, dan juga banyak serat yang dapat digunakan untuk memperlancar sirkulasi darah,sehingga pada saat menstruasi tubuh pun lebih rileks dan tanpa hambatan. Catatan,jangan mengkonsumsi biji wijen secara berlebihan karena dapat membuat tubuh kita menjadi panas.

Susu Kedelai


Susu Kedelai mempunyai protein dan serat yang sangat banyak,sehingga dapat membantu mengurangi rasa sakit saat anda menstruasi dan juga mencegah datang bulan datang terlambat,dan juga akan mempercantik kulit kita,dan menjaga berat badan kita.

Telur


Telur jika dikonsumsi dengan baik maka anak memperlancar keluarnya darah kotor pada saat menstruasi,sehingga ketika kita menstruasi kita tidak akan merasakan rasa sakit yang berlebihan,dan juga dapat membuat tubuh kita semakin stabil.

Demikian Artikel Ampuh mengenai 5 Makanan Yang Dapat Menghilangkan Sakit Ketika Menstruasi, semoga para perempuan yang mengalami gangguan menstruasi atau PMS, bisa dibantu dengan membaca artikel ini, jangan lupa berkomentar dibawah ini.
Disqus Comments