6 Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa - Pada saat kita menjalakan puasa kita tidak akan melakukan kegiatan makan dan minum sebelum maghrib, nah hal ini tentu saja menyebabkan bau mulut dan bau mulut tersebut tergantung dari apa yang kita makan pada kita bersantap sahur.

Tahukah anda,ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mengatasi bau mulut yang kita alami selama kita melakukan ibadah puasa,artikelampuh kali ini akan membahas hal hal tersebut.
6 Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Adapun 6 Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa yaitu :


  1. Jangan terlalu banyak menggunakan pembersih mulut karena hal tersebut dapat merusak keseimbangan bakteri baik dan bakteri jahat yang terdapat pada mulut dan tentunya dapat membuat mulut anda bau.
  2. Konsumsi buah dan sayur pada saat sahur seperti memakan wortel,apel dan lainnya.
  3. Jangan merokok ketika anda berpuasa karena zat yang terdapat pada rokok dapat menyebabkan periodontitis dan gingvitis yang berakibat pada bau mulut.
  4. Perbanyak meminum air putih pada saat anda bersantap sahur,hal ini diharapkan dapat menyeimbangkan kadar air di dalam tubuh kita.
  5. Pada saat anda bersantap sahur hindari makan yang bau nya tidak sedap, makanan itu seperti bawang goreng, buah durian dan makanan lainnya yang baunya tidak sedap.
  6. Setelah makan sahur silahkan gosok gigi anda menggunakan pasta gigi sebelum anda tidur agar mulut anda tetap terjaga.

Demikian Artikel Ampuh mengenai 6 Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa , yang membantu kita tetap tampil percaya diri pada saat kita menjalankan ibadah puasa,selamat menunaikan ibadah puasa.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: