3 Alat Canggih Bagi Penyandang Tunanetra - Perkembangan IPTEK di dunia sangat pesat dan tentunya sangat membantu semua orang untuk mempermudah pekerjaannya,kali ini artikelampuh berbagi mengenai alat canggih yang sangat membantu bagi penyandang tunanetra.

Menurut World Health Organization terdapat ratusan juta lebih tunanetra yang ada di dunia, dan jumlah ini akan terus bertambah,maka dari itu dibutuhkan alat yang mempermudah pekerjaan para penyandang cacat.
3 Alat Canggih Bagi Penyandang Tunanetra

Berikut Daftar 3 Alat Canggih Bagi Penyandang Tunanetra


FingerReader

FingerReader adalah teknologi terbaru yang mampu yang mampu membaca teks yang tertulis. Alat ini digunakan untuk orang yang mengalami kebutaan. FingerReaderIni adalah sebuah wearable device, yang merupakan proyek dari MT Media Labs. Alat ini dipakai di jari seperti cincin dan bisa digunakan untuk membaca 12 point teks tertulis dalam buku.

Digital Reader Device

Alat ini adalah teknologi canggih yang bentuknya mirip dengan smartphone dan alat ini berfungsi untuk membaca huruf Braille. Teknologi ini adalah buatan dari  Yanko Design.

Kacamata Pintar

Kacamata pintar adalah kacamata yang dapat diatur untuk menyesuaikan penglihatan dari penggunanya. Perangkat ini menggunakan sistem OLED display yang transparan, mempunyai 2 kamera kecil, memiliki giroskop, memiliki kompas, juga dilengkapi dengan GPS, dan juga headphone. Untuk tuna netra kacaamata ini berfungsi untuk lebih mencerahkan penglihatan,karena pada dasarnya tunanetra dapat membedakan terang dan gelap.

Demikian Artikel Ampuh mengenai 3 Alat Canggih Bagi Penyandang Tunanetra , semoga ini memberikan informasi yang berguna kepada kita agar kiranya kita dapat membantu para penyandang tunanetra dan mempermudah mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

3 comments: