Cara Merawat Ikan Cupang Dengan Baik - Tips-Tips Merawat Ikan Cupang Yang Benar - Cara memberikan makanan kepada ikan cupang cara merawat ikan cupang
Cara Merawat Ikan Cupang Dengan Baik - Ikan Cupang adalah ikan yang sangat populer dari semua ikan yang ada, bagaimana tidak ? ikan ini adalah ikan yang bisa di adu,layaknya ayam , maka dari itu nama ikan cupang bisa saja berbeda di tiap daerah, nah didaerah saya di makassar-maros ikan cupang ini lebih dikenal dengan nama "Ikan Bitte" dimana bitte artinya berkelahi atau beradu.

Ikan Cupang ini adalah ikan yang mudah ditemukan dirawa untuk daerah tertentu,namun di beberapa daerah makasih sangat susah, maka dari itu mereka harus membelinya, setelah memiliki ikan cupang, apakah anda mengetahui cara merawat ikan cupang dengan baik ?

Cara Merawat Ikan Cupang Dengan Baik


Adapun  Tips-Tips Merawat Ikan Cupang Yang Benar Adalah :


  1. Penjadwalan Pemberian Makanan

    Jika memberi makan ikan cupang, maka anda harus memberikan ikan cupang anda dengan rajin dan jangan terlalu banyak. Karena jika ikan anda terlalu kenyang maka ikan cupang tersebut bisa mengalami kematian. Cara memberikan makanan kepada ikan cupang yaitu cukup makan pagi dan sore,kemudian butirannya 2-3 butir saja setiap makan.
  2. Memelihara Kebersihan Kolam (Tempat Ikan Berada)

    Tempat atau kolam yang kotor bisa berakibat buruk bagi kesehatan ikan cupang anda, dan tentu saja bisa mengakibatkan kematian bagi ikan cupang kesayangan anda, maka dari itu anda harus membersihkan kolam nya setidaknya 3 hari sekali.
  3. Beri Batasan Antara Ikan Satu Dan Ikan Lainnya

    Jika anda memiliki lebih dari satu ikan cupang maka tips ini sangat berguna untuk anda,agar ikan cupang yang anda miliki bisa dalam kondisi yang prima ketika ada pembatas,karena jika tidak ada pembatas dia akan terus menyerang ikan yang berada di kolam sebelah, jadi jika anda sudah mengadu ikan cupang anda usahakan dia punya pembatas dan bertemu lawannya di saat yang tepat.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Cara Merawat Ikan Cupang Dengan Baik , artikel ini ditujukan khusus bagi para pencinta ikan cupang atau ikan bitte agar senantiasa menjaga kesehatan dari ikan-ikan cupang kesayangannya.


Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: