Pemilih Pemula Dalam Pemilu - melaksanakan pesta demokrasi yang ada di Indonesia dengan cara menjadi Pemilih Dalm Pemilu meskipun sebagai Pemula. - Adapun cara menjadi Pemilih Pemula Dalam Pemilu, yaitu dengan cara Pertama tama kamu sudah harus 17 tahun dan dibuktikan dengan memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Setelah itu cek di internet apakah kamu sudah termasuk dalam DPT atau DPSHP , baca artikel ampuh mengenai Cara Mengecek Data Pemilih Tetap Dan Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan 2014 Setelah anda pastikan anda terdaftar, anda bisa langsung datang ke tps dimana nama anda terdaftar ketika pemilu nanti sedang berlangsung
Pemilih Pemula Dalam Pemilu - Di Indonesia sekarang yang berjalan adalah budaya demokrasi, meskipun pada prakteknya demokrasi yang ideal belum berjalan dengan baik, namun kita sebagai warga negara indonesia selalu berupaya agar demokrasi berjalan dengan baik, maka dari itu ada Pemilu atau pemilihan umum, dimana warga indonesia bebas untuk memilih pemimpinnya untuk 5 tahun kedepan.

Namun yang sering terlihat dalam pemilu hanya orang tua kita, yang jelas pokoknya orang tua semua, pertanyaannya kemana anak anak muda indonesia yang berumur 17 tahun keatas atau notabenenya sedang duduk di bangku sma kelas 3?

Yah, mereka mungkin kurang tertarik dengan hal pemilu, namum pad artikel ampuh kali ini, kami menyarankan agar adik adik yang sudah berumur 17 tahun ke atas untuk ikut serta dalam melaksanakan pesta demokrasi yang ada di Indonesia dengan cara menjadi Pemilih Dalm Pemilu meskipun sebagai Pemula.

sebenarnya di bangku sekolah kita sudah diperkenalkan dengan pemilu meskipun dalam bentuk yang lain, adapun contoh pemilu dalam sekolah yaitu : pemilihan ketua osis, pemilihan ketua kelas, atau pemilihan majelis permusyawaratan kelas.

jadi apa alasan kita untuk tidak ikut serta dalam pemilu yang menentukan masa depan indonesia untuk 5 tahun kedepan. 

Pemilih Pemula Dalam Pemilu
 Sumber Gambar : http://antaranews.com

Adapun cara menjadi Pemilih Pemula Dalam Pemilu, yaitu dengan cara


  • Pertama tama kamu sudah harus 17 tahun dan dibuktikan dengan memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Setelah itu cek di internet apakah kamu sudah termasuk dalam DPT atau DPSHP , baca artikel ampuh mengenai Cara Mengecek Data Pemilih Tetap Dan Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan 2014 
  • Setelah anda pastikan anda terdaftar, anda bisa langsung datang ke tps dimana nama anda terdaftar ketika pemilu nanti sedang berlangsung
mudah kan, hanya beberapa langkah anda sudah bisa menjadi pemilih dalam pemilu, ingat jangan tidur ketika pemilu sedang di gelar, jika anda tidur dan pemimpin yang terpilih tidak sesuai harapan anda maka jangan banyak protes yah .

Satu lagi, umur pemilih pemula dalam pemilu sangat rentan terkena serangan fajar atau serangan money politics diakibatkan karena kebutuhan kita sangat banyak sebagai anak muda, secara psikologis kita akan sangat tertarik pada uang, jadi saran saya jangan memakai prinsip "Ambil uangnya pilih orangnya" atau pun "ambil uangnya jangan pilih orangnya" tetapi pakai prinsip "jangan ambil uangnya jangan pilih orangnya". Dengan begitu kita betul betul bebas dalam berdemokrasi.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Pemilih Pemula Dalam Pemilu mari anak muda bangsa kita bersama sama dalam menentukan masa depan bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: