Thursday, March 13, 2014

Internet Sebagai Sumber Belajar Siswa

Internet Sebagai Sumber Belajar Siswa - Peranan internet dalam pendidikan sangat menguntungkan karena kemampuannya dalam mengolah kata dengan jumlah yang sangat besar, Teknologi Informasi telah menjadi jaringan komputer terbesar di dunia saat ini, yang bisa berfungsi dengan sangat baik jika didukung dengan hardware dan software yang berkualitas beserta dengan guru-guru yang terlatih dengan sangat baik.

Internet Sebagai Sumber Belajar Siswa


Menggunakan internet dengan seluruh fasilitasnya dapat memberikan kemudahan dalam melakukan akses informasi dalam dunia pendidikan yang langsung bisa meningkatkan pengetahuan siswa sebagai penunjang keberhasilannya dalam kegiatan belajarnya. Karena internet merupakan sumber informasi utama dan pengetahuan, melalui teknologi ini kita dapat melakukan beberapa hal, di antaranya untuk :

  1. Penelusuran dan pencarian bahan pusta;
  2. Membangun Program Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) untuk memodelkan sebuah rencana pembelajaran;
  3. Memberi kemudahan untuk mengakses apa yang disebut dengan virtual classroom atau virtual university;
  4. Pemasaran dan promosi hasil karya penelitian.
Kegunaan-kegunaan seperti diatas itu dapat diperluas tergantung pada peralatan komputer yang dimiliki, jaringan dengan fasilitas telepon tersedia, seperti provider(perusahaan penyedia layanan) yang bertanggung jawab, sehingga penggunaan jaringan informasi dan komunikasi tersebut tetap terpelihara dan berjalan dengan baik.

Dari masa ke masa, internet meningkat setiap tahunnya dan juga memungkinkan fasilitas ini digunakan oleh semua orang yang pada mulanya hanya dapat dinikmati segelintir orang, dan sekelompok kecil sekolah terkemuka.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Internet Sebagai Sumber Belajar Siswa yang membantu kita mengembangakan jaringan internet dimanapun kita berada dan memanfaatkannya sebagai sarana untuk pembelajaran bagi siswa siswa yang ada di Indonesia pada khususnya.
Disqus Comments