Teknik Olahraga Tolak Peluru , Cara Teknik Olahraga Tolak Peluru , Bagaimana Teknik Olahraga Tolak Peluru ,Olahraga Tolak Peluru Adalah
Teknik Olahraga Tolak Peluru - Tolak Peluru adalah cabang dari olahraga athletik , yang mengharuskan atlet untuk melempar bola besi (bola yang terbuat dari besi ) dengan jarak sejauh mungkin dari pelempar , dan yang melempar terjauh dengan mengikuti segala peraturan akan menjadi pemenang.

Olahraga Tolak Peluru , memiliki beberapa teknik , tata cara , dan aturan aturan dalam pelaksanaannya, maka dari itu admin artikelampuh mencoba untuk mengulas teknik teknik tolak peluru tersebut.

Baca Juga Artikel Ampuh Teknik Olahraga Lompat Tinggi Galah

http://www.artikelampuh.blogspot.com/p/sitemap.html

Adapun Teknik Olahraga Tolak Peluru Adalah :


  1. Peluru dipegang pada pangkal jari-jari tangan dengan 3 jari jari di belakang , dan ibu jari dan kelingkin berada di sampingnya. Sedang lengan tangan yang bebas di tekuk pada sikunya.

  2. Peluru dipegang dekat pada leher , dengan siku diangkat ke satu sisi.

  3. Gerakan dari sikap dasar menolak peluru dimulai dengan melusurkan kedua kaki, dan peluru diangkat di atas badan.

  4. Bahu kiri terbuka ke depan sedang bahu kanan melakukan gerak naik dan berputar ke kanan.

  5. Kaki kanan meneruskan gerak dorong terhadap kaki kiri yang terhambat sedangkan lengan kanan sedang memainkan peranannya.

  6. Penerapan daya dorong yang penuh kekuatan akan menyebabkan badan kehilangankesembangan sebagai akibat mengikuti gerak peluru , dan untuk mengamankan tolakan maka posisi kaki ditukar.

  7. Untuk memperoleh momentum , suatu luncuran dari belakang lingkaran-lempar dapat diterapkan sampai mencapai posisi seimbang yang baik.

  8. Agar tetap rendah selama membuat gerak - luncuran (ber jingkat), dengan kaki kiri dekat dengan tanah.

  9. Doronglah melintang dengan kaki kanan.

  10. Penolak pemula mungkin merasakan bahwa keseimbangan badan lebih mudah dilakukan apabila mereka melangkah mundur lebih dulu dengan kaki kanan , kemudian dengan kaki kiri , untuk mencapai sikap awal tolak peluru berdiri.
Demikian Artkel Ampuh mengenai Teknik Olahraga Tolak Peluru semoga dapat membantu dan memberikan kita sedikit pemahaman mengenai olahraga untuk kelangan guru olahraga , pelajar ataupun atlet atlet yang masih pemula.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: