Teknik Olahraga Lompat Tinggi Galah , Cara Lompat Tinggi Galah , Bagaimana Tata Cara Lompat Tinggi Galah , Apa Itu Lompat Tinggi Galah.
Teknik Olahraga Lompat Tinggi Galah - Lompat Tinggi Galah adalah salah satu cabang olahraga atletik , yang dilakukan atlet untuk melompat pada jarak tertentu dengan bantuan sebuah bambu panjang , atau tongkat panjang (galah) agar bisa sampai ke tujuan lompatannya.

Lompat tinggi galah , mempunyai tata cara dalam pelaksanaannya , mungkin ada beberapa atlet yang belum mengetahunya , maka dari itu artikel ampuh menulis artikel ini mengenai Teknik Olahraga Lompat Tinggi Galah agar bisa membantu para pembaca sekalian.

 
Teknik Olahraga Lompat Tinggi Galah
 

Adapun Teknik Olahraga Lompat Tinggi Galah :


  1. Lari awalan yang cepat dan lancar dengan membuat 15-19 langkah dan mempercepat langkah bagi 6 langkah terakhir
  2. Pelompat yang memegang galah dengan tangan kanan , membawa galah di sebelh kanan badannya , dengan tangan kanan dekat dengan ujung atas galah.
  3. Galah lompat di dorong ke depan atas selama tiga langkah terakhir.
  4. Kaki tolak/tumpu ada dibawah tangan atas
  5. Pelompat yang tidak kidal mengayun kaki kanan ke atas dan melewati galah di sebelah kanannya.
  6. Lengan kiri tetap kaku/tegar dan bengkok pada siku pada saat bertolak untuk memelihara agar si pelompat tetap berada di belakang galah.
  7. Bergoyanglah ke belakang , tetap di belakang galah berputar mengitari as pada bahu.
  8. Usahakan kaki diangkat jauh tinggi di atas kepala sebelum berputar dan tunda perputaran sempurna sampai galah menjadi lurus
  9. Tariklah dengan lengan kemudian doronglah untuk melengkungkan tubuh di atas bilah-lompat.
  10. Badan melengkung pada saat kaki-kaki diturunkan dan akhirnya togok - badan dan lengan diangkat ke belakang.

Demikian Artkel Ampuh mengenai Teknik Olahraga Lompat Tinggi Galah semoga dapat membantu dan memberikan kita sedikit pemahaman mengenai olahraga untuk kelangan guru olahraga , pelajar ataupun atlet atlet yang masih pemula.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: