Manfaat Alang Alang Untuk Kesehatan , Adapun Manfaat Alang Alang Untuk Kesehatan Dan Penyakit Yang Dapat Di Obatinya , Penyakit Yang Dapat Di Obati Alang Alang : , Bagian Alang Alang Yang Digunakan : , Contoh Pemakaian Alang Alang di Masyarakat : ,
Manfaat Alang Alang Untuk Kesehatan - Alang - Alang atau Imperata cylindrica dengan sinonim atau nama lainnya adalah Lagurus cylindricus L , Imperata arundinacea cirillo , dan termasuk di dalam Familia : Poaceae

Alang Alang dapat bermanfaan untuk kesehatan dan dapat menyembuhkan beberapa penyakit dan terbukti berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita.

Baca Juga Artikel Ampuh Kesehatan Yang ini : 5 Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Manfaat Alang Alang Untuk Kesehatan

Adapun Manfaat Alang Alang Untuk Kesehatan Dan Penyakit Yang Dapat Di Obatinya.


Penyakit Yang Dapat Di Obati Alang Alang  :
Rimpang : Pelembut Kulit , Peluruh Air Seni , pembersih darah , penambah nafsu makan,penghenti perdarahan. Di sampuing itu dapat digunakan pula dalam upaya pengobatan penyakit kelamin (kencing nanah, kencing darah, raja singa), penyakit ginjal , luka , demam tekanan daraha tinggi , dan penyakit syaraf.

Bagian Alang Alang Yang Digunakan :
Hanya akarnya (rimpang) yang digunakan untuk pengobatan.

Contoh Pemakaian Alang Alang di Masyarakat :
  1. Sebagai Peluruh Air Seni :
    49 buah rimpang kering,dipotong -potong kemudian ditambahkan dengan 2 gelas air dan didihkan hingga volume air tinggal 1 gelas,disaring,kemudian diminum 2 kali sehari.
  2. Demam Karena Buang Air Kecil Berdarah:
    1 sendok penuh rimpang alang-alang ,rebus bersama potong tang kwe atau daging buah beligu yang sudah setengah matang yang biasanya dibuat menjadi manisan kering kedalam 2 gelas hingga airnya menjadi tinggal separuh.Kemudian air tersebut diminum
  3. "Zwartwaterkoorts" (Bld):
    Minum air rebusan akar alang-alang sebagai teh.
Komposisi :
Akar : metabolit yang telah ditemukan pada akar alang alang terdiri dari arundoin, fernenol, isoarborinol, silindrin, simiarenol, kampesterol, stigmasterol, B - sitosterol, skopoletin, skopololin, p-hidroksibenzaladehida , katekol , asal klorogenat , asam isoklorogenat , asam p-kumarat , asam neoklorogenat , asam asetat , asam oksalat , asam d-malat , asam sitrat , terdapat juga 0,75% potassium dari berat kering, dan adanya kalsium dengan jumlah yang cukup besar dan 5-hidroksitriotamin. 

Pada penelitian yang lain untuk akar dan daun alang alang ditemukan adaanya 5 macam turunan dari flavonoid adalah turunan (3'),(4'),(7-trihidroksi flavon), (2'),(3') -  6-hidroksi flavanol dan dihidroksi kalkon. yang merupakan turunan flavonoid yang diperkirakan termasuk golongan flavon , flavonol tersubtitusi pada 3-0h , flavanon atau isoflavon terdapat di dalam fraksi ekstrak yang terlarut kedalam etilasetat akar alang-alang. Pada larutan tersebut ditemukan adanya golongan senyawa dari flavon tanpa gugus (OH bebas), flavon , flavonol tersubtitusi pada 3-0H , flavanon , atau isoflavon.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Manfaat Alang Alang Untuk Kesehatan semoga bisa membantu sebagai referensi pengobatan dan lain lain tapi tetap saja jangan lupa baca disclaimer kami yah , agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

1 comments: