10 Objek Wisata Terbaik Di Yogyakarta - Candi Borobudur , Malioboro , Gembira Loka Zoo , Rumah Raminten , Candi Prambanan , Pantai Parangtritis , Keraton Yogyakarta , Kaliurang , Pasar Beringharjo , Kampung Wijilan ,
10 Objek Wisata Terbaik Di Yogyakarta - Yogyakarta Merupakan Daerah Istimewa yang ada di Indonesia . Dikatakan sebagai Daerah Istimewa bukannya tanpa alasan tetapi karena betul betul Yogyakarta adalah daerah istimewa itu dibuktikan dengan bertahannya budaya kerajaan di Yogyakarta kemudian dibuktikan dengan peninggalan peninggalan bersejarahnya yang sekarang menjadi objek wisata terbaik.

Adapun 10 Objek Wisata Terbaik Di Yogyakarta Adalah :


  1. Candi Borobudur
    Candi Borobudur
    Candi Borobudur adalah objek wisata yang menjadi pilihan pertama kita para wisatawan datang ke jogja , kenapa tidak  karena semua orang penasaran ingin melihat candi yang dinobatkan menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan bertempat di Indonesia. Candi Borobudur adalah candi yang memiliki 502 arca Budha dan 2672 Panel pade relief yang menjadi Hiasan dindingnya , selain itu candi borobudur memiliki 6 teras yang berbentuk kotak yang diatasnya ada 3 pelataran yang melingkar.

    Selain itu adalah 72 stupa berlubang yang mengelilingi stupa utama yang di dalamnya ada arca Budha , menurut mitos setempat wisatawan yang memegang arca yang ada di dalam stupa akan mendapatkan keberuntungan.

  2. Malioboro
    Malioboro
    Malioboro adalah puncak keramaian kota Yogyakarta karena menjadi tempat berkumpul segala elemen mulai dari wisatawan domestik dan asing, pelajar dan para seniman jalan untuk mencari nafkah atau berwisata kuliner. Dan juga jika anda ke Malioboro namum tidak membeli oleh oleh atau aksesoris kreasi jogja berarti anda salah satu orang yang tidak menikmati libur di jogja , karena maliobor merupakan tempat penjualan hasil hasil kreasi yang bisa dijadikan oleh oleh.

  3. Gembira Loka Zoo
    Gembira Loka Zoo adalah kebun binatang terbesar yang ada di Pulau jawa , karena di dalamnya ada banyak macam flora dan fauna, keunikan dari tempat wisata ini yaitu anda bisa menikmati foto bersama reptile ular ,hewan  besar gajah dan hewan lucu unta,kemudian anda juga bisa menikmati serunya naik becak air , naik perahu di danau buatan , dan juga terapi kesehatan menggunakan ikan , masih banyak lagi mainan lainnya yang sangat menghibur dan membuat anda merasa betul betul menikmati liburan anda.

  4. Rumah Raminten (The House Of Raminten)
    Rumah Raminten (The House Of Raminten)
    Rumah Raminten adalah salah satu objek wisata yang melestarikan budaya tradisional di Yogyakarta anda bisa menemukan Rumah Ruminten di seluruh Jogja, Diantaranya seperti: Di Lantai 3 Mirota Batik Malioboro, kemudian di Jl. FM Noto No.7 dan di Jl. Kaliurang.

  5. Candi Prambanan
    Candi Prambanan
    Candi Prambanan adalah Candi Hindu yang biasa di Sebut Trimurti adapun tiga candi yang ada di prambanan yaitu :
    • Candi Wisnu
    • Candi Brahma
    • dan Candi Siwa
    yang ketiga candi tersebut menghadap ketimur. Setiap candi utama mempunyai 1 candi pendamping, kemudian 2 candi apit, dan 4 candi kelir dan juga 4 candi sudut. Maka dari itu salah satu obyek wisata favorit di Yogyakarta adalah candi prambanan.

  6. Pantai Parangtritis
    Pantai Parangtritis
    Pantai Parangtritis adalah pantai di Jogja yang memiliki keindahan alam yang sangat membuat anda tergiur untuk mendatanginya. di pantai parangtritis ini memiliki fasilitas lengkap yang menambah daya tariknya dan juga dilengkapi dengan penjaga pantai untuk menunjang keselamatan para wisatawan.Selain itu anda bisa memacu adrenaline anda disini dengan cara memanjat tebing di sekitaran pantai dan bermain gantole.

  7. Keraton Yogyakarta
    Keraton Yogyakarta
    Keraton yang digunakan untuk upacara resmi dan keagamaan ini dibangun dengan menggunakan Konsep Kosmologi Jawa yang konsepnya terdiri dari :
    • Bagian Atas Unik Kraton Merupakan tempat para Dewa
    • Bagian tengah Kraton adalah tempat Manusia
    • Bagian Bawah Kraton Merupakan Tempat para Kekuatan Jahat
  8. Kaliurang
    Kaliurang
    Kaliurang merupakan pegunungan yang memiliki keindahan alam yang khas pegunungan berada pada ketinggian 900 Mdpl, Kaliurang di puncaknya memiliki keindahan yang sangat eksotis dan juga ada air terjun yang super cantik bernama Tlogo Muncar.

  9. Pasar Beringharjo
    Pasar Beringharjo
    Pasar Beringharjo adalah tempat yang pas untuk mencari buah tangan dengan harga yang murah. Souvernir murah di pasar ini menjual berbagai macam oleh oleh seperti segala macam jenis batik, macam macam ukiran kayu, kemudian ada tas dan sepatu.

  10. Kampung Wijilan
    Kampung Wijilan
    Kampung Wijilan adalah surga untuk para pencinta kuline di yogyakarta karena disini gudangnya gudeg jogja ,makanan gudeh ini dimulai dari harga 5000 rupiah.

Demikian Artikel Ampuh 10 Objek Wisata Terbaik Di Yogyakarta yang menjadi referensi untuk anda sebelum anda merencanakan untuk berlibur di jogjakarta ,ada baiknya anda membaca artikel ini guna menambah pengetahuan anda dan membuat perjalanan berlibur anda semakin terencana.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

4 comments: