Tuesday, January 14, 2014

Teknik Olahraga Lari Jarak Menengah Dan Jauh

Teknik Olahraga Lari Jarak Menengah Dan Jauh - Lari Jarak Menengah Dan Jauh Adalah cabang olahraga athletik yang atlet nya bertanding lari , dengan menempuh jarak untuk lari jarak jauh yaitu 5000 Meter , 10000 Meter dan khusus lari marathon yaitu 42,195 km dan untuk lari jarak menengah yaitu 800 m- 1500 m. dan untuk menyelesaikan ini ada teknik dan tata caranya.

Teknik Olahraga Lari Jarak Menengah Dan Jauh

Adapun Teknik Olahraga Lari Jarak Menengah Dan Jauh Adalah :


  1. Bagi orang dewasa mengganggap jarak : 800 m sapampai dengan 3.000 m adalah lomba lari jarak menengah , sedang jarak 5000 m , 10000 m , marathon , lintas alam dan lari jalanan adalah lomba lari jarak jauh . Bagi artlet muda memerlukan revisi aras pembagian tersebut.

  2. Tujuan utamanya adalah untuk mampu Berlari Lebih Cepat dan Lebih Lama

  3. Gerakan sewaktu berlari adalah sama / mirip seperti gerakan sprint , kecuali semakin jauh jarak berlari yang harus di tempuh , gerakan lari ini harus lebih ekonomis. Ekonomi ini meliputi angkatan lutut yang lebih rendah , dan gerak lengan yang lebih ringan ( tidak kuat-kuat).

  4. Selama berlari , lengan digerakkan atau diayun dari bahu , dengan gerakan samping sedikit dari bahu ini.

  5. Banyak macam latihan dapat dipergunakan . Pelari muda harus berkonsentrasi kepada lari jarak jauh yang steady Fartlek (lari dengan variasi kecepatan di atas lapangan/taman, dll) . interval-sessions/training sampai jarak 400 m , 4-8 kali tanpa merasa  , dengan tegang dengan irama yang kuat , dengan 4-5 menit masa penyembuhan / recovery dan latihan - latihan untuk mengembangkan kekuatan umum (general strength).

  6. Melakukan latihan seperti diperuntukkan bagi para sprinter.

Demikian Artkel Ampuh mengenai Teknik Olahraga Lari Jarak Menengah Dan Jauh semoga dapat membantu dan memberikan kita sedikit pemahaman mengenai olahraga untuk kelangan guru olahraga , pelajar ataupun atlet atlet yang masih pemula.
Disqus Comments