Medical Linux Sistem Operasi Untuk Kesehatan Buatan Anak Bangsa , Medical Linux
Medical Linux Sistem Operasi Untuk Kesehatan Buatan Anak Bangsa - Medical Linux | Pada Tanggal 20 September 2013, Sistem Operasi Bernama Medical Linux Telah Resmi Dikeluarkan dan bisa langsung di download di official site medical linux yaitu www.medicallinux.org

Medical Linux adalah Sistem Operasi Berbasis (FOSS) Open Source/Linux yang merupakan turunan dari Distro Xubuntu yang mana diKembangkan oleh tim yang berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa Informasi Teknologi Cyber Open Source (UKM-IT COS) STMIK Akba Makassar yang dikembangakan atas kerjasama ICT Fakultas Kedokteran UNHAS,dan beberapa kontribusi dari pihak lain yang tidak terikat.


Medical Linux Versi 13.9 merupakan generasi pertama dari medical linux yang dirilis dengan codename “asclepius”.

Code Nama Asclepius yang dijadikan kode name Medical Linux ini dipilih bukan tanpa alasan,karena ini sangat erat kaitannya dengan kesehatan ,dikaji dari perngertian umum dari asclepius.


Asclepius
Asclepius adalah seorang ilmuwan atau bisa juga disebut dokter yang berasal dari Negara Yunani yang diperkirakan hidup pada tahun 1200 SM. Asclepius diberi gelar sebagai God of Healing atau dalam bahasa indonesia disebut Dewa Penyembuh karena kemampuannya yang hebat dalam menyembuhkan orang-orang yang sakit. Menurut cerita/mitologi, Asclepius adalah anak dari Apollo dan Coronis.

Menurut cerita/mitologi Yunani, Asclepius mendapatkan pendidikan /mediskedokteran dari Cheiron Seorang Centaur (Manusia Berbadan Kuda) yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan dapat membangunkan orang mati. Asclepius memiliki 3 orang anak gadis yaitu Hygeia (“hygiene”),
Meditrine (“medicine”), dan Panacea (“all healing”). Bersama Dengan Asclepius, ketiganya sering dijadikan sebagai pilar dalam ilmu kedokteran.


Sistem Operasi Medical Linux ini memiliki keutamaan aplikasi dalam bidang medis,dan dikembangkan oleh pihak pihak lokal,seperti judulnya linux ini dikembangkan oleh anak bangsa,dan pusat pengembangannya yaitu di Makassar Sulawesi Selatan.

Tim yang mengembangkan Sistem dan Aplikasi dari medial linux yaitu Kepala Bidang jaringan Cyber Open Source STMIK Saudara Adnan B Saputra Bersama dengan Ketua Cyber Open Source Periode I Muhammad Abdi S.Kom Yang Juga Merupakan Ketua KOMALIMA (Komunitas Linuxer Maros), dan Juga Pembina dari Cyber Open Source Periode ke -IV yaitu Bapak Suryadi Syamsu S.Kom. dan seluruh jajaran cyber open source yang turut berkontribusi dalam pengembangan medical linux ini.

Hadirnya Medical Linux di Sambut hangat oleh semua kalangan kedokteran dan pengembangan dari medical linux sendiri akan terus berlanjut dan berkesinambungan dan berharap seluruh pengembang linux atau para linuxer di seluruh indonesia dapat berpartisipasi dalam pengembangan Medical Linux Di Masa Depan untuk Kualitas yang lebih baik.

Demikian Artikel Ampuh Mengenai Medical Linux Sistem Operasi Untuk Kesehatan Buatan Anak Bangsa Semoga memberikan kita pengetahuan tambahan khususnya untuk para penggiat kesehatan semoga dapat membantu.Untuk Mencobanya anda bisa mendownloadnya secara gratis.

Download ISO Medical Linux 13.9 "Asclepius"

Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: