5 Jenis Air yang Dilarang untuk di Minum - Air Usang, Air Yang Terlalu mendidih, Air Panci Kukus, Air Yang tidak di masak, Air yang dimasak kembali/
5 Jenis Air yang Dilarang untuk di Minum - Air adalah salah satu unsur dibumi yang digunakan seluruh makhluk hidup untuk bertahan dalam rasa haus,untuk melepaskan dahaga dan untuk melanjutkan kelangsungan hidup mereka.

Anda pasti tahu tanpa air kita tidak akan bisa hidup dan tentunya jika tidak meminum air kita tidak akan bisa sehat secara jasmani, tapi tahukan anda ada beberapa jenis air yang tidak bisa diminum, karena jika diminum akan mengakibatkan kerugian  untuk yang meminumnya.

Adapun  5 Jenis Air yang Dilarang untuk di Minum

1.Air Usang

5 Jenis Air yang Dilarang untuk di Minum

Air usang atau air yang lama tidak digunakan atau genangan air yang sudah lama tidak boleh diminum karena dapat lambatnya perkembangan sel metabolisme pada anak anak dan akhirnya akan berakibat pada lambatnya pertumbuhannya.kemudian mempercepat penuaan pada laki-laki dan juga anda bisa berpotensi terkena kanker kerongkongan dan kanker lambung , yang diakibatkan oleh zat yang terkandung dalam air yang lama tersimpan.

2.Air Mendidih Lama

5 Jenis Air yang Dilarang untuk di Minum

Air yang mendidih terlalu lama tidak baik untuk diminum karena zat berat yang ada pada air tidak menghawa, zat berat itu seperti : magnesium,logam,kalsium,dan nitrit yang sangat tinggi. nah kandungan nitrit yang sangat tinggi ini,jika dikonsumsi secara terus menerus dapat merusak fungsi usus dan lambung, dan juga dapat menyebabkan diare, jika nitritnya lebih banyak dapat mengakibatkan yang meminumnya kekurangan oksigen sehingga bisa terserang collapse atau pingsan.

3.Air Panci Kukus


5 Jenis Air yang Dilarang untuk di Minum

Air yang digunakan untuk mengkukus makanan seperti nasi atau mantau tidak bisa diminum karena jika airnya dimasak berulang kali, maka zat nitrit akan menjadi racun yang bisa merusak saluran kemih,pencernaan,saraf,patologis yang bisa berakibat pada penuaan dini.

4.Air Yang Tidak Dimasak


5 Jenis Air yang Dilarang untuk di Minum

Air yang tidak dimasak tidak bisa diminum karena masih menyimpan banyak zat berbahaya,karena kandungan zat berbahaya tersebut dapat membuat potensi terkena penyakit kanker kemih atau kanker usus meningkat drastis dari angkat 21-38% kemungkinan terjangkit penyakt kanker tersebut.

5.Air Yang Di Masak Kembali


5 Jenis Air yang Dilarang untuk di Minum

Air yang dimasak kembali, atau air sisa termos atau sisa air yang sudah dimasak tidak boleh diminum lagi,karena jika air dimasak kembali maka penguapan air akan terjadi yang berakibat pada meningkatnya zat nitrit, dan jika dikonsumsi akan mengakibatkan nitrit bertumpuk di dalam tubuh.

Demikian Artikel Ampuh mengenai 5 Jenis Air yang Dilarang untuk di Minum ,yang bagus untuk anda ketahui,agar anda bisa menghindari meminum 5 jenis air diatas, agar kesehatan anda bisa lebih terjaga.
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

0 comments: