Tips Menghadapi SBMPTN 2014 , Siapkan Mental Anda
Tips Menghadapi SBMPTN 2014 - SBMPTN  atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan tes tertulis yang diselenggarakan oleh Pemerintah untung menyaring/memfilter siswa dari sekolah sekolah di seluruh Indonesia untuk masuki Perguruan Tinggi Negeri. SBMPTN 2014 mungkin masih lama karena sekarang sedang berlangsung SNMPTN. Tetapi SNMPTN tidak menjamin kelulusan kita di PTN kesukaan kita. Maka dari itu ada baiknya jika kita bersiap siap menghadapi SBMPTN 2014 agar kita bisa lulus ke PTN yang kita sukai.

Kali ini admin artikelampuh mencoba berbagi mengenai Tips Menghadapi SBMPTN 2014 yang dapat membantu semuanya untuk bisa lebih tenang menghadapi sbmptn ini.


Tips Menghadapi SBMPTN 2014

Adapun Tips Menghadapi SBMPTN 2014 Adalah :


  1. Siapkan Mental Anda
    Pertanyaanny Apa yang harus di siapkan di ment al ?Mental sangat diperlukan dari awal agar kita tidak drop melihat banyaknya saingan,karena jika diawal kita sudah tidak bersemangat maka tes yang kita jalani tidak akan maksimal. Jika kita menjalani Test SBMPTN dengan mental yang gagah berani hasilnya pun akan sangat memuskan dan jangan lupa berharap nama dan nomor test anda bertuliskan "LULUS" bukan "TIDAK LULUS".
  2. Pertimbangkan Kemampuan Dan Minat Anda
    Jika anda mengikuti SBMPTN anda harus sesuaikan dengan kemampuan anda jangan asal memilih jurusan di PTN yang anda pilih. misalnya kita memilih fisika ,kimia atau matematika karena ikut ikut teman dan gengsi tetapi otak kita tidak sampai untuk menjalani keseharian dalam prodi yang kita pilih tersebut ,akibatnya ada yang tidak selesai kuliah,ada yang berhenti dan berbagai kasus lainnya. Maka dari itu jika memilih jurusan pada SBMPTN usahakan sesuaikan dengan kemampuan dan minat anda.
  3. Buatlah Target
    Jika kita membuat target terlebih dahulu akan mudah mencapainya karena memiliki tujuan akan memberikan motivasi dan semangat yang lebih untuk menjalaninya. yah kita harus buat target kita pada saat mengikuti SBMPTN meskipun harapan tidak selamanya sesuai dengan kenyataan tapi tidak ada salahnya berharap dan menunggu jawaban dari yang kuasa.

  4. Belajar Dengan Giat
    Meskipun admin tiap ujian jarang belajar , tapi admin merekomendasikan tips ini karena kemampuan otak tiap orang itu berbeda maka dari itu BELAJAR sangat dipelukan untuk melengkapi kekurangan tersebut,karena ujian tidak akan menjawab dirinya dengan sendiri dan pintar pun tidak di dapat secara instant.maka dari itu semangat Belajarnya.
  5. Perbanyak Berdoa
    Berdoa adalah hal yang selalu dilakukan seluruh makhluk hidup apapun agamanya karena berdoa adalah hal sakral yang mengiringi usaha kita, jika anda sudah melalukan semua tips diatas ,tips ini sifatnya wajib,karena yang menentukan bukan kita ,penguji atau pihak kampus tapi semuanya adalah kehendak Tuhan Yang Maha Esa

Demikian Artikel Ampuh mengenai Tips Menghadapi SBMPTN 2014 , yang sekiranya dapat membantu adik adik sedikit lebih tenang dalam menangani SBMPTN 2014 yang sebentar lagi akan menghampiri adik adik ketika adik adik sudah dinyatakan lulus dari UN 2014
Axact

Abdillah.S.A.S

Hanya Seorang Penulis Blog yang blognya selalu di copy paste tanpa ampun, dan Sekarang beralih menjadi penulis wisata di Aneka Wisata Nusantara

Post A Comment:

1 comments: