Monday, August 11, 2014

Permainan Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

Permainan Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia - 17 Agustus dirayakan sebagai hari kemerdekaan republik indonesia,dimana semua warga negara indonesia akan mengibarkan bendera merah putih di depan rumah mereka dan diikuti umbul-umbul, selain dari mengibarkan bendera dalam memperingati hari kemerdekaan republik indoneesia, diadakan juga serangkaian games unik dan seru dan juga bisa dikatakan permainan tradisional, yang membuat kebersamaan dan euporia kemerdekaan dirasakan semua orang.

Adapun Permainan Unik Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia


Lari Karung
Lari Karung

Lari karung adalah games yang sering dilakukan pada saat kemerdekaan indonesia, dimana setiap peserta akan masuk kedalam karung yang besar, kemudian berlari dari garis start ke finish,dan berlomba untuk jadi pemenang, perserta harus berlari menggunakan karung,kadang peserta jatuh dan berpose unik,dan membuat permainan ini menjadi seru.

Lari Kelereng Dengan Sendok
Lari Kelereng Dengan Sendok

Lari kelereng adalah permainan yang ada pada saat perayaan kemerdekaan republik indonesia , dimana peserta harus menggigit sendok dan di atas sendok makan tersebut di simpan satu biji kelereng, dimana peserta harus jalan dari start ke finish untuk berlomba,dan tidak boleh menjatuhkan kelereng tersebut,jika jatuh maka peserta harus mengulang dari garis start, permainan ini sangat membutuhkan keseimbangan dan konsentrasi. (permainan ini tidak memperbolehkan peserta menggunakan tangan,dan yang menggunakan tangan akan langsung di diskualifikasi.)

Memasukkan Paku Dalam Botol
Memasukkan Paku Dalam Botol

Permainan yang satu ini sangat seru dan ada pada saat perayaan kemerdekaan indonesia, dimana peserta akan diberikan tali yang ada pakunya,dan diikatkan ke pinggang,kemudian peserta harus memasukkan paku tersebut kedalam dan tidak boleh menggunakan tangan,melainkan menggukana gerakan pinggul dan badan.

Makan Kerupuk
Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk adalah lomba yang sering dimainkan pada perayaan kemerdekaan indonesia, dimana kerupuk di ikut di gantungan dengan tinggi tertentu, dan perserta harus memakannya, dengan kepala menghadap keatas,dan tidak boleh menggunakan tangan, keseruan dari permainan ini adalah kesulitan peserta dalam memasukkan kerupuk ke mulutnya.

Mengambil Koin Dalam Jeruk
Mengambil Koin Dalam Jeruk

Lomba ini adalah variasi dari makan kerupuk,namun tujuan dari permainan ini adalah mengumpulkan koin sebanyak mungkin,dimana koin di tempelkan di sebuah jeruk dan digantung dengan tinggi tertentu,dimana peserta harus mengambil koin pada jeruk menggunakan mulut tanpa bantuan tangan.

Panjat Pinang
Panjat Pinang

Panjat pinang adalah lomba perayaan kemerdekaan indonesia yang paling populer untuk orang dewasa, dimana peserta harus memanjat pohon pinang yang sudah dilumri dengan oli, gemmo, dan bahan licin lainnya, hal ini untuk membuat peserta kesulitan mencapai puncak, di puncak pinang tersebut biasanya tergantung hadiah-hadiah menarik,seperti sepeda,kipas angin,setrika dan lain-lain, dan yang bisa mengambil bendera merah purih di puncak pinang, maka akan mendapat hadiah utama.

Lari Engrang
Lari Engrang

Engrang adalah permainan tradisional indonesia yang biasa dimainkan di perayaan kemerdekaan indonesia, dimana peserta harus naik ke engrang (bambu) dan jalan menggunakan engrang tersebut untuk mencapai finish dan berlomba dengan peserta lain.

Tarik Tambang
Tarik Tambang

Tarik tambang adalah lomba yang menguji kekompakan dari warga, dimana peserta dibagi dengan dua kelompok dimana kelompok yang melewati garis tengah makan kelompok tersebut akan kalah.

Lomba Olahraga
Lomba Olahraga

Lomba olahraga adalah lomba yang ikut dipermainkan dalam perayaan kemerdekaan, seperti sepak boleh pakai daster untuk pria,tenis meja,sepak takraw,volley dan lain sebagainya.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Permainan Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia , dimana permainan ini akan menciptakan suasana seru dan kekeluargaan, dan masih banyak lagi permainan selain yang diatas tapi admin kurang referensi, jika para pembaca ingin menambahkan silahkan berikan masukan di kolom komentar dibawah ini.
Disqus Comments