Friday, May 23, 2014

Olahraga Sehat Untuk Persiapan Melahirkan

Olahraga Sehat Untuk Persiapan Melahirkan - Melahirkan bukanlah sesuatu yang mudah, karena melahirkan akan menyebabkan yang akan melahirkan berada dalam hidup dan mati. Maka dari itu dibutuhkan persiapan untuk mencengah kemungkinan-kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Salah satunya yaitu melakukan Senam Kegel untuk mempermudah para ibu untuk melahirkan.

Senam kegel ini bermanfaat untuk membuat tulang menjadi kuat dan membuat persendian pada bagian panggul sampai daerah kewanitaan menjadi kuat. Karena jika kedua hal tersebut kuat maka proses melahirkan bisa jadi akan lebih muda.
http://artikelampuh.blogspot.com/2014/05/olahraga-sehat-untuk-persiapan-melahirkan.html

Berikut Langkah-Langkah Senam Kegel (Olahraga Sehat Untuk Persiapan Melahirkan) :


  1. Pertama-tama Posisikan tubuh anda dengan nyaman dan baik.
    • Untuk usia kehamilan <4 bulan, ibu hamil sebaiknya berposisi terlentang 
    • Untuk usia kehamilan >4 bulan sebaiknya berposisi duduk ataupun berdiri berdiri bisa juga setengah jongkok.
  2. Tekuklah bagian lutut anda dengan jarak kira-kira 30 cm.
  3. Jika dalam keadaan terlentang, seharusnya anda menggunakan bantal atau penyangga lainnnya untuk menopang bagian bahu dan punggung anda.
  4. Tegangkan otot-otot anda di bagian sekitar anus dan vagina anda, selanjutnya usahakan tahan posisi tersebut selama kurang lebih 10 detik dan setelah itu rilekskan kembali.
  5. Lakukan olaharaga tersebut sebanyak 25x  sehari untuk mendapatkan otot kewanitaan yang kuat pada saat anda melahirkan.
Demikian Artikel Ampuh mengenai Olahraga Sehat Untuk Persiapan Melahirkan , agar para bunda - bunda yang akan melahirkan bisa melahirkan dengan lancar dan tentunya selamat untuk ibu dan bayi nya. dan selamat untuk para ibunda yang telah menjadi ibu.
Disqus Comments