Monday, January 20, 2014

5 Tips Untuk Membuat Pencarian Blog Anda Menarik di Google

5 Tips Untuk Membuat Pencarian Blog Anda Menarik di Google - Saya punya pertanyaan kepada para pembaca artikel ampuh dari kalangan blogger yaitu "Apakah Anda ingin lebih banyak klik untuk blog anda dari mesin pencari ?" Jika "Iya" maka saya sarankan anda membaca postingan saya ini hingga akhir , dan jangan lupa memberikan komentar,share artikel ini jika menurut anda ini berguna

Jika melakukan pencarian di Google , Anda mungkin dilayani dengan jutaan hasil . ada 10 hasil pada halaman pertama . Dan Kebanyakan orang membukan hasil pencarian pada halaman pertama . Hasil halaman lain mendapatkan sedikit atau tidak ada klik sama sekali.

Jadi kita harus selalu mencoba untuk menjaga hasil pencarian blog kita pada halaman pertama . Hasil pada halaman pertama ada 10 , namum kita harus tetap bersaing agar yang dklik itu adalah hasil pencarian ke blog kita , maka dari itu kita harus membuat blog kita tampil semenarik mungkin di google , seperti menampilkan gambar postingan di serp , menampilkan bintang bintang di serp dan lain sebagainya.

Berikut adalah screen shot dari hasil pencarian Google untuk topik "Anime Jepang Terbaik "


Membuat Pencarian Blog Menarik di Google


Hasilnya adalah saya pada halaman pertama , dan bisa anda lihat di blog saya terdapat bintang bintang , yang pasti membuat anda tertarik untuk mengkliknya , atau bisa dibilang blog saya ini terlihat sangat sangat professional

Adapun Hal Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Membuat Pencarian Blog Anda Menarik di Google :


  1. Menggunakan Google Authorship
    Setelah Anda membuat penulis Anda, hasil Google akan mulai menampilkan gambar Anda dalam hasil pencarian. Penulis pic dapat menarik perhatian pencari. Karangan juga akan menunjukkan Anda Google Plus ID. Jika salah satu dari pencarian pengikut G+ untuk topik dan Anda memiliki artikel tentang topik itu, maka hasil Anda dapat dilihat tinggi dalam hasil pencarian. Itu berarti Anda memiliki kesempatan yang baik untuk memiliki lebih banyak klik setelah mendapatkan Google Authorship . (Lihat Garis Merah).


  2. Memasang Breadcrumbs
    Breadcrumb adalah Navigasi Kategori yang telah ditampilkan sebagai pengganti URL lengkap pos. Saya tidak tahu itu memiliki manfaat SEO atau tidak, tetapi dapat memberikan tingkat klik yang lebih tinggi dalam pencarian Google.  Kadang-kadang URL lengkap dengan judul posting di atas tidak terlihat baik. Terlebih lagi ia memberikan para "pencari" ide yang baik tentang kategori Anda dan situs anda.(Lihat Garis Merah).


  3. Search Engine Friendly Title
    Ini adalah bagian yang paling penting. Searcher tidak akan mengklik hasil Anda jika mereka tidak mengerti judul posting Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk Search Engine Friendly Title
    • Melakukan penelitian kata kunci dengan benar.
    • Selesai judul posting Anda dalam 65 kata.
    • Gunakan nomor dalam judul (Ex: 10 tips yang mengagumkan untuk ...).
    • Gunakan kata-kata yang unik (Seperti Trik, Tips, Ampuh, Cara dll).
    • Gunakan 'Bagaimana' kata-kata jika tersebut diperlukan.

  4. Menampilkan Star Ratings
    Jika Anda adalah seorang marketer afiliasi dan Anda menulis ulasan, maka Anda harus menggunakan Google Rich snippet star rating untuk membuat ulasan Anda menarik di Google. Menambahkan review produk markup membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak klik melalui tingkat dan visibilitas yang lebih baik di mesin pencari Google.

  5. Google Sitelinks
    Sitelinks adalah link yang muncul di bawah hasil pertama dalam pencarian Google. Ini terutama terjadi ketika nama domain dan topik pencarian sekitar sama. Menurut Google, tautan situs yang otomatis, dan hanya akan ditampilkan jika Google berpikir mereka berguna untuk pengguna pencarian google.
Catatan :
Untuk Mengecek seperti apa tampilan blog anda di google anda bisa menggunakan fitur Google Rich Snippet Tools dengan memasukkan url yang ingin anda cek , agar anda bisa mengetahui apa saja yang bisa anda tambahkan dari 5 tips diatas

Demikian Artikel Ampuh Mengenai 5 Tips Untuk Membuat Pencarian Blog Anda Menarik di Google Semoga bisa membantu membuat pengunjung anda bertambah , dan membuat blog anda semakin digemari dan terlihat professional.
Disqus Comments