Sunday, January 12, 2014

Cara Mencari Wifi Gratis Di Sekitar Kita

Cara Mencari Wifi Gratis Di Sekitar Kita - Dikota kota besar atau di mall dan warung makan seperti restorant , sekarang sudah lazim ada Wifi gratis dan memang sudah seharusnya ada jaringan wifi gratis yang bisa digunakan untuk mempermudah anda menggunakan akses internet dimanapun anda duduk dan berada . Walaupun bisa dimanfaatkan secara gratis , namun biasanya jaraknya atau jangkauannya tidak terlalu panjang.

Maka dari itu admin artikel ampuh sedikit berbagi mengenai cara mencari wifi gratis agar teman teman bisa terkoneksi dimanapun teman teman berada.

Cara Mencar Wifi Gratis Di Sekitar Kita

Berikut ini Adalah Tips dan Cara Untuk mencari wifi gratis di sekitar kita :

  1. Cek Website dari kota anda apakah ada daftar wifi gratis yang disediakan oleh pemerintah daerah (pemda) . Walaupun tidak semua pemerintah daerah mengupdate situsnya , tapi siapa tahu ada yang menampilkannya . Tidak ada salahnya untuk mencoba ,mencari dan mengeceknya.

  2. Download program-program / aplikasi pencari wifi , seperti NetStumbler.com

  3. Untuk meningkatkan jangkauan mencari WiFi gratisan , gunakan antena untuk wlan card anda , tambahi booster jika perlu , sehingga wireless gratisan yang jarak jauh pun bisa anda dapat dan bisa anda akses.

  4. Saat menggunakan program program pencarin Wifi , seperti Netstumbler ,anda bisa memindai lingkungan anda dengan antena ( mengarahkan antena ke mana-mana) dan mengecek apakah ada sinyal WiFi di situ. Lakukan ini di atas genteng dimana tidak ada derah yang tertutup disini (tidak ada penghalang).

  5. Setelah anda menemukan WiFi , konek dan setup antena di posisi yang menghasilkan sinyal paling bagus.

  6. Jangan gunakan wifi-wifi gratisan secara ilegal (mencuri) , pastikan penyedianya memang menyediakan WiFi tersebut secara gratisan.

Demikian Artikel Ampuh mengenai Cara Mencari Wifi Gratis Di Sekitar Kita semoga dapat membantu teman teman yang kesulitan dan belum tahu bahwa di setiap daerah itu sudah menyediakan wifi gratis , semoga informasi ini bisa bermanfaat.
Disqus Comments