Tuesday, October 1, 2013

8 Cara Mempertajam Daya Ingat Otak Manusia

8 Cara Mempertajam Daya Ingat Otak Manusia - Otak Merupakan komponen yang sangat penting di dalam tubuh manusia ,yaitu seperti kita ini. Otak digunakan untuk berfikir dalam melakukan segala hal,semakin jenius otak kita semakin banyak juga hal luar biasa yang bisa kita lakukan dan kita pikirkan,bahkan dengan otak jenius kita bisa membuat hal yang tidak nyata menjadi nyata.

Terkadang semakin pintar kita semakin mudah kita lupa,melupakan hal yang terjadi,melupakan hal yang baru saja kita pelajari dan melupakan tempat kita menyimpan sesuatu berharga kita, karena masalah diatas artikel ampuh,ingin berbagi tips mengenai cara mempertajam daya ingat otak kita.


Adapun Cara Mempertajam Daya Ingat Otak Manusia Adalah :

  1. Di Sela Padatnya Pekerjaan anda, usahakan untuk menyempatkan waktu untuk melakukan senam otak. yang bisa dilakukan dengan cara membuat pertanyaan dan menjawab pertanyaan itu sendiri, misalnya sebutkan 5 benda disamping anda,sebutkan 5 benda di depan anda.
  2. otak sama halnya dengan  tubuh yang juga membutuhkan makan sehat dan bergizi untuk menyehatkannya. makanan yang baik untuk menjaga kesehatan otak yaitu makanan berprotein seperti ikan dan makanan bernutrisi seperti sayuran berwarna hijau.
  3. Minum air putih minimal 8 gelas perhari karena seperti yang saya jabarkan diatas,semua organ tubuh kita memerlukan air sebagai kebutuhan primer tanpa terkecuali otak kita,dimana air ini sangat berfungsi untuk mengoptimalkan daya ingat otak kita.
  4. Usahakan di waktu istirahat anda gunakan sebaik mungkin untuk mengistirahatkan otak kita dari pikiran pekerjaan dan keseharian kita dan cara yang paling efektif untuk mengistrahatkan otak kita adalah dengan cara tidur sejenak,yang membuat kita ter refresh setelah bangun agar daya ingat otak kita tetap terjaga.
  5. Khusus untuk para pembaca yang kebanyakan kerja menggunakan otak seperti para programmer atau pekerjaan lainnya yang membutuhkan daya pikir tinggi,diharapkan sesekali beristirahat sejenak dan mengistirahatkan pikiran anda,meskipun beberapa menit saja untuk membantu menjaga daya ingat anda.
  6.  Bermain Teka Teki silang,merupakan salah satu cara ampuh untuk mengasa pikiran dan mempertajam daya ingat,karena di teka teki silang sering mengulang soal dengan pertanyaan yang sama
  7. Selalu mengingat kenangan masa lalu,utamanya kenangan indah,merupakan salah satu cara mempertajam ingat kita.
  8. Selalu melakukan olahraga pagi yang berfungsi untuk melancarakan peredaran darah keseluruh tubuh dan tentunya ke otak,yang membantu menjaga otak kita tetap sehat.
Diatas merupakan tips sederhana dan para pembaca boleh menambahkannya jika memiliki tips lain, Demikian Artikel Ampuh ini mengenai 8 Cara Mempertajam Daya Ingat Otak Manusia semoga membantu.
Disqus Comments