Saturday, September 21, 2013

Cara Mengatasi Konten Duplikat Pada Blog

Cara Mengatasi Konten Duplikat Pada Blog -  Kali ini artikel ampuh akan berbagi mengenai tips blog yang akan membantu anda para blogger mania untuk mengatasi ancaman duplikat konten yang sedang marak terjadi di dunia internet dengan bahasa kerennya, copy paste artikel.

Tidak bisa di pungkiri artikel yang kita tulis dalam media sosial atau web log kita,banyak di minati dan akibat dari itu,artikel kita akan di copy dan di paste ke blog lain yang berakibat menurunnya reputasi dari blog kita sendiri.

Dan juga disisi lain ,untuk blog yang memiliki iklan yang memiliki segudang aturan /TOS yang mengharuskan untuk membuat artikel original ,namum yang menjadi pertanyaan,apakah jika anda menulis sendiri artikel anda,apakah ada jaminan bahwa artikel kita belum pernah di tulis,atau tidak ada samanya.

Maka dari itu artikel mengenai Cara Mengatasi Konten Duplikat Pada Blog mungkin akan membantu para blogger untuk mengatasi masalah masalah yang ada diatas.


Adapun Cara Mengatasi Konten Duplikat Pada Blog


1.Tulis Artikel anda dan benar benar ,artikel sendiri

2.Setelah artikel anda siap untuk di publish,periksa dulu melalui situs pencari duplicate konten terpercaya,dalam hal ini admin menggunakan duplichechker yang bisa di akses melalui url http://www.duplichecker.com/

3.Pada Fitur Duplichecker anda akan di manjakan dengan 3 cara untuk mencari duplikat konten yaitu : 
a.Anda Bisa Langsung Paste artike anda ke dalam textbox yang bertuliskan
Please Enter Your Text Below And Press Search:
b.Anda Juga Bisa Memasukkan Url Postingan Anda ,Jika memang artikel anda sudah terlanjur di posting,pada kotak url yang bertuliskan Enter Url:
c. Dan fitur ketiga anda bisa memasukkan file document anda seperti .doc .docx atau .txt dan situs ini akan langsung memeriksanya

Jika ketiga fitur diatas dan pada artikel anda ditemukan kesamaan dengan beberapa artikel lain,maka akan muncul tulisan jumlah artikel yang sama beserta link url blognya masing masing.

dan jika artikel anda bebas dari duplikat konten maka akan ada tulisan yang bertuliskan " No Plagiarism Detected" yang artinya dalam bahasa indonesia tidak ada kegiatan plagiat yang terdeteksi.

Untuk Lebih Memperjelas Berikut saya sertakan gambar homepage dari duplichecker



Demikian postingan kami mengenai Cara Mengatasi Konten Duplikat Pada Blog semoga dapat membantu dan happy blogging buat seluruh pembaca dimanapun anda berada.

Disqus Comments