Sunday, September 8, 2013

12 Aplikasi Kesehatan Untuk Android

12 Aplikasi Kesehatan Untuk Android - Android merupakan sistem operasi yang memiliki banyak aplikasi yang digunakan dan dikembangkan diseluruh dunia,aplikasi android pun sangat barenaka ragam dan memiliki banyak kategory,misalnya : aplikasi perkantoran,aplikasi game,aplikasi bisnis dan aplikasi kesehatan yang akan kita bahas khusus pada postingan artikel ampuh kali ini.


Adapun Aplikasi Android Pada Bidang Kesehatan Adalah :


1.OnTrack Diabetes
OnTrack Diabetes,adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan monitor diabetes,bagi penderita diabetes,berkaitan dengan glukosa darah,makanan,tekanan darah,berat badan,olahraga yang diperlukan dan lain sebagainya.

2.Cardiograph
Cardiograph adalah aplikasi yang digunakan untuk mengukur aktivitas jantung dalam hal ini detak jantung dan melihatnya secara visual pada layar ponsel anda.Aplikasi ini tidak serta merta memberikan pengkuran yang akurat,namun hanya gambaran,Jika ingin yang lebih tepat dan akurat tentunya harus menggunakan alat ECG (Electrocardiograph) yang ada di Rumah Sakit. Cara penggunaannya adalah setelah aplikasi di ON kan,letakkan jari telunjuk anda pada kamera yang ada pada ponsel,kemudian tunggu beberapa menit sampai aplikasi Cardiograph menampilkan sinyal jantung anda.

3.Reflexology
Reflexology adalah aplikasi yang menampilkan gambar titik-titik berguna pada tangan dan kaki,yang diprediksi mempunyai kaitan tertentu dengan bagian tubuh lainnya pada manusia.

4.Speed Anatomy
Speed Anatomy adalah aplikasi game yang menguji seberapa cepat banda mengetahui anatomi tubuh pada manusian. Aplikasi ini selain menguji seberapa cepat juga memberi pengetahuan tentang anatomi tubuh manusia. Sangat cocok bagi Anda yang bekerja sebagai mahasiswa biologi,kedoteran maupun relawan PMI (Khususnya Spesial Pertolongan Pertama).

5.Medscape
Medscape adalah aplikasi untuk kesehatan yang berisi tentang referensi obat,suplemen,tes bagi perokok,berita kesehatan,direktori dokter,apoteker,rumah sakit,dan lain sebagainya, yang berkaitan dengan kesehatan.

6.Menstrual Calendar
Menstrual Calendar adalah aplikasi untuk mengetahui kalender menstruasi. Dengan kalendar pada aplikasi ini, dapat mengetahui periode menstruasi, masa subur,dilengkapi juga dengan berbagai ikon berbeda yang dapat dikostumisasi. Terdapat pula fitur notifikasi,proteksi dengan menggunakan password,backup,dan restore data. Bagi para wanita,sebaiknya menggunakan aplikasi ini.

7.Anti Mosquito
Anti Mosquito adalah aplikasi yang digunakan untuk mengusir nyamuk. Ketika menjalankan aplikasi ini, ponsel Anda akan mengeluarkan frekuensi yang dapat mengusir nyamuk yang ada di sekitar ponsel.

8.Medical Diagnosis & Treatment TR
Medical Diagnosis & Treatment TR adalah aplikasi yang berisi tentang referensi penyakit dan pengobatan,dengan 1000 daftar penyakit Mydan pengobatannya.

9.My Tracks
My Tracks adalah aplikasi yang digunakan untuk memonitor rute perjalanan anda dengan GPS. ketika anda sedang berjalan,alari atau aktivitas lainnya diluar ruangan dan menggunakan sensor GPR dalam ponsel anda, maka semua rute perjalanan dapat disimpan. Data tersebut bisa beruapa waktu di tampilkan dalam bentuk statistik. Data tersebut sewaktu-waktu dapat ditampilkan dan di review di kemudian hari.

10.Instant Heart Rate
Instant Heart Rate adalah aplikasi untuk memonitor rata-rata detak jantung dan tidak memerlukan hardware eksternal. Aplikasi ini merupakan aplikasi mobile terbaik tahun 2011 dalam kategori Health & Fitness

11.Healthy Recipes
Healthy Recipes,aplikasi yang dapat digunakan untuk melihat ribuan resep masakan untuk kesehatan,berikut dengan kandungan kalori pada masing-masing resep sehingga sangat cocok sebagai referensi bagi anda yang akan melakukan diet.

12.Visual Anatomy Free
Visual Anatomy Free adalah aplikasi yang berguna sebagai sarana untuk pembelajaran anatomi tubuh manusia. Dengan  resolusi gambar yang tinggi dan lebih dari 20 titik yang disajikan secara interaktif. Masing-masing titik dalam tubuh manusia tersebut mempunyai nama dan deskripsi singkat. Dilengkapi pula dengan fitur pencarian yang memudahkan anda mencari penjalasan dari titik tertentu dalam tubuh manusia.

Dari banyak aplikasi diatas,dapat kita simpulkan bahwa aplikasi android untuk kesehatan ini betul betul canggih dan keren,dan pastinya sangat dibutuhkan untuk memudahkan kegiatan sehari-hari utamanya yang berhubungan dengan kesehatan. 

Demikian Postingan Mengenai Aplikasi Kesehatan Untuk Android dan saran saya Aplikasi-Aplikasi diatas wajib untuk dicoba.
Disqus Comments