Thursday, September 12, 2013

10 Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan

Objek Wisata Di Sulawesi Selatan - Sulawesi selatan merupakan provinsi yang kaya akan budaya,tediri dari beberapa suku besar seperti bugis,makassar,toraja & mandar,selain kaya akan budaya dan suku, sulawesi selatan juga memiliki banyak situs wisata yang bisa di kunjungi oleh para pembaca di seluruh Indonesia dimanapun anda berada.

Baca Juga Artikel Ampuh : 10 Objek Wisata Terbaik Di Yogyakarta

Adapun Objek Wisata Yang Bisa Kita Temui Di Sulawesi Selatan Adalah :


1.Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin

Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin adalah makam yang menjadi situs wisata di sulawesi selatan karena disini para raja yang pernah memerintah kerajaan gowa-tallo seperti Immallombassi Dg.Matawang atau yang dikenal dunia sebagai Sultan Hasanuddin ,dan masih banyak lagi yang raja-raja yang dimakamkan disini. Makam ini terletak di Kabupaten Gowa.

2.Balla Lompoa

Balla Lompoa adalah situs wisata berupa Rumah yang menyimpan banyak peninggalan kerajaan gowa-tallo dan pada dasarnya balla lompoa pada jaman dulu merupakan pusat pemerintahan kerjaan gowa-talla, di Balla Lompoa kita bisa melihat berbagai macam peninggalan dari kerjaan gowa-tallo, Balla Lompoa Terletak Di Kabupaten Gowa

3.Benteng Somba Opu

Benteng Somba Opu adalah tempat wisata yang bisa digunakan untuk segala macam kegiatan,yang menarik dari tempat ini adalah disini kita bisa melihat tiruan dari semua rumah adat yang ada di sulawesi selatan,semua rumah adat kabupaten/kota di seluruh sulawesi selatan ada disini,dan yang lebih hebatnya kita bisa menyewa rumah adat tersebut untuk beberapa hari,jadi serasa kita mengunjungi kabupaten yang rumahnya kita tempati. Benteng Somba Opu Terletak di Perbatasan Antara Kabupaten Gowa & Kota Makassar.

4.Pantai Losari
Pantai Losari merupakan objek wisata sulawesi selatan yang terletak di Kota Makassar,disini kita bisa menikmati makanan khas seperti pisang epe dan menikmati pemandangan pantai pagi,siang,sore dan malam hari,pantasi losari juga memiliki mesjid terapung dan patung patung raja raja terkenal di sulawesi selatan seperti patung sultan hasanuddin,patung aru palakka dan lain sebagainya,pantasi losari juga tersambung dengan objek wisata lain seperti : Pulau Samalona,Pulau Kayangan,Pulau Lae-Lae,Tanjung Merdeka,Tanjung Bayang.

5.Benteng Roterdam

Benteng Routerdam adalah objek wisata berbentuk benteng yang merupakan peninggalan belanda yang dulunya digunakan sebagai benteng pertahanan di jaman perang,benteng routerdam memiliki museum yang bernama museum laga ligo yang di dalamnya ada miniatur yang bisa memflashback kita kemasa lalu.Bentuk bangunan yang ada dibenteng routerdam pun sangat klasik.

6.Taman Purbakala Batupake

Taman Purbakala Batupake terletak di Kabupaten Sinjai ini merupakan Taman Wisata Alam dan budaya yg terletak di atas bukit, Batu Pake Gojeng dikenal dengan kuburan batu. Lokasi taman ini dilengkapi sarana pendukung (Caravanning Sites) seperti renovasi rumah adat serta fasilitas lain seperti tempat permandian tua yg di yakini tempat permandian raja-raja, refreshing kids & berbagai jenis burung seperti Rajawali Sumatra, Burung Beo, Nuri Kalimantan, kutilang serta species lainnya.

7.Tanjung Bira

Tanjung Bira adalah Pantai Pasir putih yang terletak di Kabupaten Bulukumba disini kita bisa melihat keindahan dari surga pantai yang memiliki pasir putih,dan laut berwarna biru.tempat ini cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga dan juga info penting disini merupakan tempat pembuatan perahu Phinisi.

8. Taman Wisata Bantimurung Bulusaraung



Taman Wisata Bantimurung Bulusaraung merupakan Objek Wisata alam yang bertempat di Kabupaten Maros Kec Bantimurung yang merupakan tempat admin Bermukim, Objek Wisata alam ini sangat menarik karena disini kita bisa menikmati air yang langsung mengalir dari gunung dan dingin,disini juga kita bisa melihatn air terjun bantimurung yang sangat indah,selain itu disini juga merupakan penangkaran kupu-kupu yang ada di indonesia,jadi berbagai macam jenis kupu-kupu ada disini,saya jamin anda tidak akan menyesal pernah berkujung kesini.

9.Tanah Toraja
Upacara Rambu Solo

Tanah Toraja Merupakan Salah Satu Kabupaten yang ada di sulawesi selatan yang merupakan kabupaten yang kaya akan budaya, dikabupaten ini jika seseorang dari keluarga bangsawan meninggal, akan diadakan upacara yang bernama Rambu Solo,yang wajib anda lihat dan merupakan upacara langka yang yang susah kita dapati. di Kabupaten Tanah Toraja memiliki banyak situs wisata seperti Londa ,Kete Kesu dan Lemo yang semuanya merupakan tempat pemakaman dalam batu,disini kita bisa melihat banyak sekali tulang belulang manusia asli.
Rumah Adat Tongkonan

Dan Satu lagi Kabupaten Tanah Toraja merupakan tempat berasalnya Rumah Adat Tongkonan.

10.Tongkana
Tongkana Merupakan Serambi mayat atau kuburan atas tebing yang sama seperti di kabupaten toraja tetapi Tongkana ini terletak di Kabupaten Enrekang.

Demikian Artikel Ampuh Mengenai 10 Objek Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan yang wajib anda kunjungi agar tidak terjadi penyesalan hidup dalam diri anda,jika anda berkunjung kesalah satu daerah tersebut bisa menghubungi admin untuk menemani jika admin tidak dalam keadaaan sibuk.
Disqus Comments